Offside.co.id

Inter Menangi Derby Milan

Senin 18 Maret 2019 08:28 WIB

Offside.co.id – Inter Milan bukan saja sukses mengatasi rival sekota, AC Milan. Lebih dari itu Inter juga berhasil menggeser Milan dari posisinya di klasemen sementara Seri A setelah menang 3-2 pada laga derby Milan di Stadion San Siro, Senin (18/03) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin yang dipetik “Nerrazzuri” dari pekan ke-28 ini mengantarkan tim “biru hitam” ke peringkat ketiga, tempat yang sebelumnya diduduki Milan. Inter kini mengoleksi 53 poin, unggul dua poin dari Milan yang mengemas poin 51. Milan turun ke peringkat keempat.

Kemenangan Inter sekaligus juga menambah daftar kemenangan mereka dalam Derby della Madonnina menjadi 80 kali dari 223 pertemuan yang sudah dijalani. Milan sendiri mencatat kemenangan 76 kali, selebihnya berakhir seri.

Tiga gol Inter masing-masing dicipakan Matias Vecino, Stefan de Vrij, dan penalti Lautaro Martinez. Sedangkan dua gol Milan dicetak Tiemoue Bakayoko dan Mateo Musacchio.

BACA JUGA :   Kick Off Liga 1 Mundur Sepekan

Vecino membuka keunggulan Inter saat pertandingan babak pertama baru berjalan tiga menit. Gol itu bermula lewat Ivan Perisic yang melewati Ricardo Rodriguez. Perisic melepaskan umpan silang yang langsung disambut sundulan Martinez. Bola kemudian disambar tendangan voli Vecino.

Enam menit memasuki babak kedua, Inter kembali menggeterkan gawang Milan lewat De Vrij. Ia meneruskan umpan dari tendangan bebas Matteo Politano.

Milamn yang tertinggal dua gol berusaha membalas. Upaya “Rossoneri” kemudian membuahkan hasil ketika tendangan bebas Hakan Calhanoglu berhasil diteruskan Bakayoko untuk memperkecil ketinggal 1-2.

Sial bagi Milan, di saat upaya untuk menyamakan kedudukan terus dilancarkan, gawang mereka harus bobol untuk ketiga kalinya. Inter membuat keunggulan menjadi 3-1 lewat Martinez dari titik penalti. Tendangan penalti bermula ketika Samu Castillejo menjatuhkan Politano di dalam kotak penalti pada menit ke-66.

BACA JUGA :   Atletico Tunda Kepastian Juara Barcelona

Empat menit berselang, Milan berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 2-3 lewat Musacchio yang memanfaatkan bola liar.

Susunan Pemain:

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez (Patrick Cutrone); Franck Kessie (Andrea Conti), Tiemoue Bakayoko, Lucas Paqueta (Samu Castillejo); Suso, Krzysztof Piatek, Hakan Calhanoglu

Pelatih: Gennaro Gattuso

Inter Milan (4-3-3): Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah; Matias Vecino (Andrea Ranocchia), Marcelo Brozovic (Borja Valero), Roberto Gagliardini; Matteo Politano (Antonio Candreva), Lautaro Martinez, Ivan Perisic

Pelatih: Luciano Spalletti (KS)

Keterangan Foto: Inter menang lawan Milan 3-2. (foto: inter.it)

(Visited 7 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo