Offside.co.id

Inter Milan Pecat Stefano Pioli

Rabu 10 Mei 2017 09:33 WIB

Offside.co.id – Nasib malang menimpa pelatih Inter Milan Stefano Pioli. Menyusul hasil buruk yang diperlihatkan “I Nerazzurri” dalam 10 penampilan terakhirnya, Piolin pun dipaksa lengser dari jabatannya.

“Inter Milan mengumumkan bahwa Stefano Pioli telah dipecat dari jabatannya begitu pula dengan para staf teknisnya,” demikian pernyataan yang dikeluarkan Inter Milan, Selasa waktu setempat atau Rabu (10/5) dini hari WIB.

“Inter mengucapkan terima kasih kepada Stefano atas dedikasi dan kerja keras yang dilakukan untuk klub selama enam bulan terakhir dan menjadi musim yang sulit,” lanjut pernyataan itu.

Sebagai gantinya, sambil menunggu pelatih definitif, mereka kembali menunjuk Stefano Vecchi, pelatih yang selama ini menangani tim Primavera Inter. Vecchi pernah dipercaya sebagai pelatih carateker saat Inter memecat Frank de Boer, November lalu.

BACA JUGA :   Mongolia Anggap Indonesia Tim Kuat

Inter masih menyisakan tiga pertandingan sisa menjelang berakhirnya Seri A musim ini. “Klub akan memulai dari sekarang  untuk mempersiapkan diri menghadapi musim berikutnya,” demikian pernyataan itu.

Pemecatan Pioli diputuskan manajemen Inter tak lama setelah munculnya rumor yang menyebutkan pelatih itu akan mengambil alih jabatan pelatih di Fiorentina pada musim depan.

Seperti dikutip  Footbal-Italia, bagi Inter musim ini harus dihadapi dengan persoalan pelatih mereka. Sebagaimana diketahui, Inter memulai pra-musim bersama pelatih Roberto Mancini. Namun, belum lagi Seri A mengawali pertandingannya, Mancini sudah lengser, dua pekan jelang kick off.

BACA JUGA :   Jamu Persija, Persib Berharap Tuah Herrie

Inter kemudian menarik Frank de Boer, pelatih asal Belanda. Namun, kiprah De Boer tak panjang. Ia dipecat pada, 1 November setelah kalah empat kali dari lima pertandingan. Posisinya kemudian digantikan Stefano Vecchi, sebelum akhirnya mempercayakan Pioli pada 8 November 2016.

Inter belum menetapkan siapa yang nantinya akan dipercaya sebagai pelatih baru. Sejumlah nama yang diincar di antaranya adalah Antonio Conte (Chelsea),  Diego Simeone (Atletico), dan Luciano Spalletti (Roma). (KS)

 

(Visited 40 times, 7 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo