Offside.co.id

Inter Pecat De Boer, Hiddink Jadi Kandidat Kuat

Rabu 2 November 2016 11:46 WIB

Offside.co.id – Inter Milan akhirnya memecat Frank de Boer dari posisinya sebagai pelatih pada Selasa (1/11) waktu setempat. Mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut dibebastugaskan setelah menangani Nerrazzurri selama tiga bulan atau 84 hari.

Keputusan manajemen Inter ini merupakan akumulasi dari beberapa hasil buruk laga sebelumnya, termasuk kekalahan dari Sampdoria akhir pekan lalu. Posisi Inter pun melorot ke peringkat 12 klasemen sementara Serie A.

“Klub mengucapkan terima kasih kepada Frank (de Boer) dan staf atas kerja kerasnya selama ini, dan berharap mendapatkan yang terbaik di masa depan,” kata Inter dalam pernyataan resminya.

De Boer ditunjuk menangani Inter pada 9 Agustus lalu, atau dua minggu sebelum bergulirnya kompetisi. Pelatih 46 tahun ini menggantikan Roberto Mancini yang mengundurkan diri. Namun dalam perjalanannya, De Boer tidak bisa membawa Inter bersaing di papan atas Serie A musim ini.

De Boer merupakan pelatih ke-8 sejak Jose Mourinho meninggalkan Inter pada 2010 usai memenangkan treble winners, yakni Liga Champions, Serie A dan Coppa Italia.

(Visited 146 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid