Offside.co.id

Inter Resmi Ganti Pemilik

Senin 6 Juni 2016 15:50 WIB

Offside.co.id – ERICK THOHIR tak lagi menjadi penguasa saham Internazionale Milan. Hal itu dikarenakan telah terjadi pengambilalihan mayoritas saham klub. Saham 70 persen I Nerazzurri yang sebelumnya dikuasai oleh International Sports Capital pimpinan Erick Thohir, resmi berganti ke Suning Group.  Perpindahan kepemilikan ini diumumkan kedua belah pihak pada jumpa pers di Nanjing, Cina, Senin (6/6).

BACA JUGA :

Erick Thohir Jual Inter Milan

Terkait perpindahan saham ini, Thohir menyatakan, “Kemitraan dengan Suning Group telah mengubah Inter Milan. Dalam dua setengah tahun, kami membangun pondasi solid untuk klub. Kemitraan ini membawa klub ke langkah selanjutnya.”

Chairman Suning Group Zhang Jindong melihat peluang besar dari kesepakatan tersebut. Alasannya, sepak bola merupakan olahraga populer di Cina. Di luar itu, Inter pun menjadi daya tarik tersendiri ketika memilih Cina sebagai destinasi tur pramusim tahun lalu. “Kesepakatan ini memungkinan para penggemar di Cina dan Asia Pasifik menjadi semakin dekat. Adapun Suning bisa berkembang sebagai merek dagang di Eropa dan dunia,” kata Zhang Jindong.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Seperti yang diungkap Reuters, nilai kesepakatan itu mencapai 270 juta Euro atau setara dengan Rp 4,1 triliun. Itu merupakan angka tertinggi yang pernah dikeluarkan perusahaan Cina untuk membeli klub sepak bola Eropa.

Sekadar informasi, Grup Suning adalah salah satu perusahaan perdagangan terbesar di Cina yang membidik pasar pedesaan dan pinggiran kota. Mereka memiliki lebih dari 1600 toko yang tersebar di lebih dari 700 kota di Cina.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Suning masuk ke dalam daftar tiga besar perusahaan non-pemerintah terkaya Cina. Pendapatan per-tahun mereka mencapai US$20 miliar.

Di dunia sepak bola, Suning telah mulai menanamkan pengaruh mereka dengan memiliki Jiangsu Suning, klub yang bermain di Liga Super Cina. Suning juga kini terdepan dalam perebutan untuk membeli Grup Stellar, salah satu perusahaan agen pemain terbesar di dunia yang berbasis di Inggris. (HM)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Juventus Ingin Datangkan Bomber Liverpool

Juventus Dapatkan Wonderkid PSG

Carlos Bacca Jadi Incaran West Ham

(Visited 187 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni