Offside.co.id

Jadi Korban Rasisme, Matuidi Curhat di Facebook

Minggu 7 Januari 2018 21:42 WIB

Offside.co.id – Gelandang Juventus Blaise Matuidi mengatakan bahwa dia “mengalami rasisme” melawan Cagliari. Meski “I Bianconeri” meraih kemenangan 1-0 di Sardegna Arena, namun Matuidi tampak tidak tenang dan sangat gelisah dengan masalah ini.

Merasa diperlakukan tidak adik, Matuidi pun langsung mencurahkan apa yang dialaminya melalui akun Facebooknya.

Terima kasih atas semua pesanmu.

Hari ini aku adalah korban pidato rasis selama pertandingan. Dengan pengakuan kelemahan dan kebencian dan kesediaan untuk mengintimidasi. Aku mencintai semua orang dan aku hanya bisa menyesal melihat orang-orang yang berperilaku seperti ini. Sepak bola harus dapat berbagi gairah, memakai nilai kesetaraan dan menginspirasi orang lain. Itu sebabnya aku di sini.

Hari ini aku mengalami rasisme selama pertandingan. Orang lemah mencoba mengintimidasi dengan kebencian. Aku bukan pembenci dan hanya bisa menyesal bagi mereka yang membuat contoh buruk. Sepak bola adalah cara untuk menyebarkan kesetaraan, semangat,dan inspirasi dan ini adalah apa yang saya di sini untuk.

Damai. Begitu tulis pemain internasional Prancis tersebut.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Kejadian ini bukanlah yang pertama kali terjadi di pertandingan kandang Cagliari. Pada Mei 2017, gelandang Pescara, Sulley Muntari juga megeluh kepada wasit terkait penghinaan rasial yang dilontarkan fans Cagliari. (ANDI/KS)

(Visited 46 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo