Offside.co.id

Juve Semakin Mantap

Sabtu 11 Maret 2017 10:33 WIB

Offside.co.id – Juventus semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen setelah berhasil mengandaskan perlawanan AC Milan dengan skor 2-1 pada lanjutan Serie A, Sabtu (11/3) dini hari WIB di Juventus Stadium.

Tim asuhan pelatih Massimiliano Allegri ini berhasil unggul terlebih dahulu melalui Medhi Benatia yang melakukan overlap ketika pertandingan berjalan 30 menit. Memanfaatkan umpan Dani Alves, mantan bek AS Roma ini berhasil menjebol gawang Gianluigi Donnarumma.

Milan kemudian bisa membalas melalui Carlos Bacca pada menit 43. Menerima assist Gerard Deulofeu, penyerang asal Kolombia ini melakukan sentuhan singkat dan langsung melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi Gianluigi Buffon.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Tragedi bagi Milan hadir ketika laga telah memasuki menit terakhir injury time babak ke-dua, dimana tendangan menyilang Stephan Lichtsteiner menyentuh tangan Mattia De Sciglio pada menit 94.

Wasit Davide Massa pun memberikan hadiah tendangan penalti bagi Juventus, yang berujung hujan protes dari tim tamu, karena menganggap waktu pertandingan telah habis sebelum terjadinya handball Sciglio.

Paulo Dybala yang menjadi eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik untuk membawa Bianconeri meraih tiga poin, dan semakin memantapkan posisi Juve di puncak klasemen sementara dengan raihan 70 poin, melebarkan jarak menjadi 11 poin dari peringkat kedua, AS Roma (59), yang baru akan melakoni laga pekan ke-28 mereka pada Senin (13/3) dini hari WIB.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Sementara Milan (50), tetap tertahan di urutan ke-tujuh sekaligus gagal menyalip rival sekota mereka, Inter Milan (51) serta Atalanta (52). (BM)

(Visited 37 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid