Offside.co.id

Juventus Daratkan Wonderkid Italia

Selasa 31 Januari 2017 10:19 WIB

Offside.co.id – Jawara Serie A, Juventus terus menggeliat memperkuat skuat pada bursa transfer Januari ini. Usai menggaet Tomas Rincon dari Genoa, Juve baru saja mendaratkan wonderkid Italia, Riccardo Orsolini.

Pemain berbakat yang diboyong dari klub Ascoli tersebut merupakan pemain yang digadang-gadang memiliki karir gemilang pada masa mendatang.

Orsolini telah resmi diperkenalkan oleh Juventus pada Selasa (30/1). Gelandang sayap berusia 20 tahun ini didatangkan dengan mahar 6 juta euro atau setara Rp85,5 miliar dan diikat kontrak hingga 2021 mendatang.

BACA JUGA :   PSG Menang Lagi, Neymar dan Cavani Berbagi Gol

Kendati telah diperkenalkan oleh Juve, namun Orsolini akan langsung dipinjamkan ke klub lamanya, Ascoli hingga akhir musim ini.

Sekilas tentang Orsolini, pemuda kelahiran Ascoli, 24 Januari 1997 ini merupakan talenta muda asli Italia. Ia merupakan produk pemain binaan klub Ascoli, tempat kelahirannya.

Dalam permainannya, Orsolini kerap bermain di posisi sayap kanan. Pemilik kaki kidal ini juga bisa beroperasi di sayap kiri maupun second striker.

Pada musim lalu, Orsolini tampil memukau bersama Ascoli Primavera. Ia suskes mencetak 17 gol dalam 21 penampilannya di liga.

BACA JUGA :   Eden Hazard Selamatkan Chelsea

Sementara itu pada musim ini, Orsolini baru mencetak 4 gol dan 4 assist dari 22 penampilannya bersama Ascoli di Serie B Italia dan mencetak 1 gol di Coppa Italia.

Pemain berukuran 183 cm ini juga pernah tiga kali memperkuat tim nasional Italia U-20 dan mencetak 1 gol. (BM)

(Visited 88 times, 6 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid