Offside.co.id

Juventus Resmikan Logo Baru, Cuma Bercanda?

Selasa 17 Januari 2017 11:14 WIB

Offside.co.id – Juventus resmi mengumumkan logo barunya, Senin (16/1). Logo baru I Bianconeri yang baru, terkesan lebih sederhana. Hanya menunjukkan dua garis yang membentuk “J”. Logo baru itu dinamai Black and White and More.

Meski sederhana, ternyata logo baru itu dirancang dalam waktu yang lama. Presiden klub, Andrea Agnelli, menyatakan logo baru itu dirancang setelah melakukan riset selama 12 bulan.

Kami menghabiskan waktu setahun untuk mencari tahu yang pasar inginkan, tapi juga untuk menunjukkan rasa kebersamaan dan menatap masa depan,” kata Agnelli, seperti dikutip dari Football Italia.Logo baru ini adalah simbol dari jalan hidup Juventus.”

Sementara itu, sejak berdiri pada 1897, itu adalah logo ke-10 I Bianconeri. Pada delapan dari sembilan logo sebelumnya, Juventus tetap mempertahankan rancangan berbentuk perisai. Tercatat, hanya satu kali Juventus memiliki desain yang berbeda. Itu terjadi pada periode 1983-1991 ketika simbol klub hanya kuda jingkrak yang disertai dua bintang.

“Desain ini sekaligus mengingatkan kalimat terkenal dari Gianni Agnelli (mantan presiden Juventus) yang pernah berkata: ‘Saya selalu bersemangat setiap kali melihat kata yang dimulai dengan huruf J di koran,”beber Agnelli.

Baru diresmikan, logo baru tersebut memunculkan beragam respon. Banyak yang menganggap logo tersebut terlalu sederhana. Tidak mencerminkan I Bianconeri yang memiliki segudang prestasi. Malah, dianggapnya tak berbeda jauh dengan logo produk.

Beberapa pendukung Juventus melampiaskan kekecewaan mereka di sebuah akun Facebook tempat berkumpulnya fans setia I Bianconeri. Logo ‘J’ tersebut dijadikan pembuka dari kata ‘Just kidding’ yang artinya ‘cuma bercanda’.

Sayang, sampai saat ini belum ada tanggapan resmi dari Juventus soal beragam respon yang muncul dari suporter setia mereka.

(Visited 194 times, 15 visits today)
Editor: Hanif Marjuni