Offside.co.id

Keisuke Honda Tinggalkan AC Milan

Selasa 23 Mei 2017 09:39 WIB

Offside.co.id – Keisuke Honda memberikan konfirmasi akan hengkang dari AC Milan pada akhir musim ini, tidak lama setelah sukses mencetak gol kontra Bologna, Minggu (21/5).

Milan dipastikan finis di posisi enam klasemen Serie A Italia dan akan tampil di Liga Europa musim depan setelah berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Bologna. Honda berhasil mencetak gol kedua Rossoneri di laga tersebut setelah masuk sebagai pengganti.

Sepanjang musim ini ia total hanya bermain delapan kali dan baru mencetak satu gol di semua kompetisi. Tapi gol tersebut cukup krusial. Gol tendangan bebas Honda ke gawang Bologna turut berkontribusi membawa Milan memastikan tempat untuk kembali berlaga di kompetisi antarklub Eropa musim depan.

BACA JUGA :   Chelsea Dapat Tantangan Berat dari West Brom

Kontrak Honda di Milan akan berakhir pada Juni 2017. Kini ia telah menyampaikan salam perpisahannya. Laga pekan terakhir Serie A musim ini yang akan berlangsung di markas Cagliari pada Minggu (28/5) juga akan menjadi laga terakhir pemain berusia 30 tahun itu bersama Rossoneri.

“Terima kasih kepada para suporter Milan yang saya cintai,” tulis Honda.

“Ini telah menjadi tiga setengah tahun yang menantang, tapi karena itu saya bisa tumbuh menjadi orang yang lebih baik.”

BACA JUGA :   Derby Madrid, Kemandulan Ronaldo Berakhir?

“Saya akan meninggalkan Milan setelah musim ini berakhir, tapi saya berharap bisa segera bertemu lagi dengan kalian. Saya mungkin tidak lagi menjadi pemain [Milan], tapi siapa tahu kita akan bertemu lagi. Saya akan terus bekerja keras setiap hari untuk mencapai tujuan saya. Forza Milan!”

Honda telah bergabung dengan Milan dari CSKA Moskwa sejak Januari 2014. Selama tiga setengah tahun memperkuat Rossoneri, ia mencatatkan 11 gol dan 14 assist dalam 91 laga.

(Visited 67 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid