Offside.co.id

Kemampuan Buffon Mulai Menurun?

Selasa 18 Oktober 2016 11:25 WIB

Offside.co.id – Gianluigi Buffon tengah dalam sorotan. Pasalnya, penjaga gawang kawakan ini beberapa kali melakukan kesalahan atau blunder dalam pertandingan yang dijalaninya, baik bersama tim nasional Italia maupun Juventus.

Sang agen, Silvano Martino mengaku tidak tahu dengan penyebab kesalahan yang dilakukan kliennya baru-baru ini. Ia mengatakan: “Tiga bulan lalu ia adalah kiper terbaik di kejuaraan Eropa,” tutur Martino kepada Sportitalia dilansir dari Football-italia, Selasa (18/10).

Kapten Juventus tersebut pada akhir pekan lalu tidak bisa menahan dengan baik tendangan pemain Udinese, Jakub Jankto sehingga bola masuk ke dalam gawangnya, meskipun akhirnya La Vecchia Signora berhasil menang 2-1.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Sebelumnya, Buffon juga kedapatan melakukan blunder pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 ketika melawan Spanyol. “Saya kecewa dengan gol melawan Udinese. Itu adalah kesalahan teknis,” lanjut Martino.

“Buffon telah memiliki 1000 pertandingan lebih sepanjang karirnya. Jadi ketika Anda memainkan 1000 pertandingan, kesalahan akan terjadi dalam beberapa laga,” sambungnya lagi.

Martino menegaskan, target utama kiper 38 tahun itu adalah tampil di Piala Dunia 2018 mendatang. “Tujuannya adalah mencapai Piala Dunia 2018. Itu akan menjadi Piala Dunia ke-enam, dan ia menjadi satu-satunya pemain yang bermain di enam Piala Dunia,” tandas Martino.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Gelandang Juventus asal Bosnia, Miralem Pjanic masih percaya jika kemampuan Buffon belumlah menurun. Mantan pemain AS Roma ini yakin, Buffon masih menjadi kiper nomor satu dunia.

“Buffon adalah kapten kami, saya tidak berpikir ia akan melalui periode buruk. Dalam karir, ada poin yang tinggi dan titik rendah, itu normal. Tapi Buffon bermain dan berbicara dengan kami seperti biasa, jadi saya tidak berpikir ada sesuatu yang salah,” kata Pjanic.

(Visited 365 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid