Offside.co.id

Khedira Hattrick, Lazio Tempel Ketat Juve

Senin 23 Oktober 2017 15:49 WIB

Offside.co.id – Hattrick diciptakan Sami Khedira untuk mengantarkan kemenangan meyakinkan 6-2 atas tuan rumah Udinese dalam lanjutan pertandingan Seri A di Stadion Dacia Arena, Minggu malam WIB.

Juve tertinggal lebih awal ketika Stipe Perica membuat keunggulan 1-0 untuk Udinese saat pertandingan babak pertama baru berjalan delapan menit. Namun, beruntung bagi Juve, selang enam menit mereka sudah bisa menyamakan kedudukan 1-1 berkat gol bunuh diri pemain lawan, Samir.

Setelah itu, Juve memulai gol-golnya ke gawang tuan rumah. Adalah Khedira yang mengawali gol keunggulan Juve pada menit ke-20 setelah memanfaatkan umpan Cuadrado.

Sial bagi Juve, di saat keunggulan sudah didapat, mereka harus tampil dengan 10 pemain menyusul diusirnya Mario Mandzukic akibat mendapatkan dua kartu kuning yang berbuntut merah. Mandzukic mendapat kartu merah setelah berseteru dengan Ali Adnan. Kartu kuning kedua langsung diberikan karena dia melecehkan wasit.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Situasi ini berhasil dimanfaatkan oleh Udinese untuk menyakaman kedudukan ketika Danilo mencetak gol pada menit ke-47.

Juve pun seperti terlecut. Mereka semakin agresif untuk kembali memimpin. Bermain 10 orang tak membuat serangan mereka kendur, melainkan sebaliknya, makin kencang. Hanya butuh waktu lima menit bagi Juve untuk kembali unggul setelah Daniele Rugani mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Setelah itu, gol-gol Juve seperti mudah mengalir. Khedira menambah keunggulan  lewat tambahan dua gol pada menit ke-59 dan 87. Miralem Pjanic melengkapi enam gol Juve ke gawang Udinese di menit terakhir babak kedua.

Tiga poin yang dibawa pulang Juve menempatkan tim ini di posisi ketiga klasemen sementara Seri A dengan 22 poin, tertinggal tiga poin dengan Napoli yang berada di puncak klasemen, sera selisih satu poin dengan Inter Milan yang berada di posisi kedua dengan 23 poin.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Raihan poin Juventus sama dengan nilai yang kini dikantongi Lazio, yang pada Senin dinihari WIB meraih kemenangan telak 3-0 atas tamunya Cagliari.

Sementara itu dalam laga lainnya Minggu malam,  AC Milan dipaksa bermain imbang tanpa gol melawan Genoa di San Siro. Milan masih terpaku di posisi 11 dengan 13 poin. (KS)

Hasil Seri A, Pekan ke-9:

Napoli vs Inter 0-0

Chievo vs Verona 3-2

Atalanta vs Bologna 1-0

Benevento vs Fiorentina 0-3

Milan vs Genoa 0-0

SPAL vs Sassuolo 0-1

Torino vs Roma 0-1

Udinese vs Juve 2-6

Lazio vs Cagliari 3-0

(Visited 41 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo