Offside.co.id

Laga Serie A Mengheningkan Cipta Satu Menit

Kamis 25 Agustus 2016 16:46 WIB

Offside.co.id – Laga lanjutan Serie A dan seluruh olahraga lainnya akan mengheningkan cipta selama satu menit sebelum pertandingan untuk menghormati korban tewas akibat gempa bumi yang melanda Italia Tengah, Rabu (24/8) kemarin.

Tragedi gempa bumi berkekuatan 6,2 scala richter tersebut telah menewaskan lebih dari 250 orang dan 368 lainnya mengalami luka, dengan mayoritas korban dari kota Amatrice. Selain dari laga-laga Serie A, pertandingan Liga Europa antara Red Star Belgrade melawan Sassuolo juga akan melakukan aksi serupa sebelum pertandingan.

Berbagai aksi solidaritas juga dilakukan klub-klub Serie A untuk membantu meringankan korban gempa. Juventus melalui Yayasan Agnelli ikut menyumbangkan 150 ribu euro kepada para korban, sementara sang pelatih Massimiliano Allegri melakukan lelang makan malam dengan dia dan dua tiket pertandingan di Stadion Juventus yang seluruh hasilnya disumbangkan untuk para korban.

Presiden Lazio, Claudio Lotito pernah bermain untuk klub Amatrice Calcio saat masih muda. Amatrice adalah kota kelahiran ibunya dan sebagian keluarganya masih tinggal disana, dan untungnya tidak ada satupun dari mereka yang terluka. Lotito telah menerima kesediannya untuk turut membantu korban gempa.

Dilansir dari Football-Italia, tak hanya cabang sepak bola, semua olahraga Italia juga ikut berkabung, termasuk bintang Moto GP, Valentino Rossi dan bintang loncat indah Tania Cagnotto.

(Visited 2.296 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid