Offside.co.id

Mancini Tertarik Latih Timnas Italia, Bukan Leicester City!

Minggu 5 Maret 2017 08:03 WIB

Offside.co.id – Roberto Mancini ramai diberitakan akan melatih Leicester City. Ia akan diplot untuk menggantikan Claudio Ranieri yang dipecat. Rupanya pelatih asal Italia ini mengaku tak tertarik dengan isu tersebut. Ia lebih berminat untuk menjadi pelatih timnas Italia.

“Untuk banyak alasan, tentu saja saya senang jika bisa melatih timnas Italia. Banyak talenta muda yang akan mencapai masa emas dalam beberapa tahun ke depan,” kata Manci,ni seperti dilansir Soccerway. “Domenico Berardi sangat kuat, lalu ada Gianluigi Donnarumma, Manuel Locatelli hingga Federico Chiesa. Timnas Italia sangat bagus.”

Mancini saat ini tanpa klub. Semenjak dipecat Inter Milan, ia belum menangani klub mana pun. Mancini mengaku masih kecewa dengan pemecatannya tersebut. Katanya, ia sejatinya bisa memberikan prestasi jika dipertahankan. “Pemilik Inter waktu itu berasal dari beda benua, dia tidak tahu tentang sepak bola Italia. Namun demi kebaikan semua pihak, memang lebih baik saya keluar,” ujarnya.

Sebagai pelatih, karier Mancini memang cukup mentereng. Tercatat beberapa klub kenamaan pernah ditanganinya. Mulai dari Fiorentina, Lazio, Inter Milan, Manchester City, dan Galatasaray. Bersama Inter, tiga kali ia mengantarkan scudetto. Sedangkan di Man.City, sekali klub tersebut diantarkan menjuarai Premier League.

(Visited 40 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni