Offside.co.id

Memalukan, Investor AC Milan Pecah Kongsi

Selasa 28 Maret 2017 05:16 WIB

Offside.co.id – Polemik tentang pembelian AC Milan oleh konsorsium Cina yang bernama Sino-Europe Sports (SES) belum juga selesai. Molor dari jadwal semula yang seharusnya diselesaikan pada Agustus 2016.

Seperti diketahui SES di bawah pimpinan Yonghong Li, awalnya berniat membeli saham AC Milan hingga 99,93 persen dengan nilai 520 juta euro atau setara dengan Rp 7,2 triliun. Tapi, sampai saat ini, SES baru menyerahkan uang sebesar 200 juta euro.

Kabarnya, beberapa investor di bawah SES mengundurkan diri. Yonghong Li pun membuat konsorisum baru dengan nama Fininvest. Konsorsium inilah yang nantinya akan melunasi kekurangan biaya akuisisi AC Milan.

“Investor Cina tetap berniat membeli AC Milan dengan struktur perusahaan yang baru untuk menyelesaikan proses akuisisi AC Milan,” bunyi pernyataan resmi Rossoneri Sport Investment Lux, dikutip dari Inside World Football.

Dalam kepengurusan Fininvest ini, tidak lagi didominasi investor asal Cina. “Tetap dipimpin Yonghong Li. Struktur baru ini benar-benar dari luar Tiongkok. Mereka ingin membantu transaksi akuisisi AC Milan hingga sukses,” jelas Rossoneri Sport Investment Lux.

Pertanyaannya, apakah investor yang baru nantinya sanggup melunasi sisa pembayaran dan akhirnya Milan punya dana besar untuk belanja pemain musim depan? Kita lihat saja.

(Visited 114 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni