Offside.co.id

Memalukan! Mobil Eks Pemain Timnas Italia Diserang, Polisi Hanya Diam!

Senin 13 Februari 2017 14:45 WIB

Offside.co.id – Luca Toni, mantan pemain tim nasional “Azzurri” Italia dibuat geram dan kesal oleh polisi. Pasalnya, saat mobil yang ditumpanginya diserang segerombolan hooligan, polisi yang berjarak sekitar 20 meter dari tempat kejadian hanya diam saja.

Insiden penyerangan mobil yang dikendarai Toni beserta Presiden Klub Verona Maurizio Setti, dan Direktur Klub Fransesco Barresi itu terjadi seusai mereka menyaksikan pertandingan Verona melawan Avellino dalam lanjutan Seri B di Stadion Avellino, Sabtu. Verona sendiri kalah 0-2.

Mantan striker Fiorentina dan Bayern Muenchen yang mengakhiri kariernya di Verona itu mengungkapkan, mobilnya diserang oleh 15 hooligan. Para hooligan itu tampaknya sudah mengincar dan menduga para penumpangnya sebagai tifosi Verona.

Jendela mobil yang dikendarai Luca Toni tampak pecah setelah diserang hooligan. (Foto: TheSun/sport.es)

Tanpa banyak bicara para hooligan itu langsung melemparkan sebuah gelas berisi bir ke kaca jendela samping hingga pecah.  “Presiden memiliki syal biru,  mungkin mereka mengira kami penggemar Verona. Mereka tidak mengenali kami,” kata Toni, yang kini berusia 39 tahun.

“Kami dikelilingi oleh 15 orang. Mereka bukan penggemar dan tidak ada hubungannya dengan orang-orang baik di Avellino,” lanjut pemain yang ikut membawa Italia meraih juara Piala Dunia 2006 itu.

Para perusuh itu sempat mengeluarkan ancaman. Namun, sang sopir yang mengemudikan mobil mereka, dengan sigap dapat melarikan kendaraan ke tempat yang aman.

“Ada beberapa polisi tak jauh dari tempat kami, tapi mereka tidak bertindak apa-apa. Ini memalukan,” kata Toni, ketus.

Pasca kejadian itu mereka kemudian melaporkannya kepada polisi setempat. “Saya pikir dengan mereka (polisi) di sekitar kejadian, membuat saya merasa terlindungi. Tapi,  mereka hanya diam saja dan berdiri di sana,” beber Toni. (KS)

(Visited 54 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo