Offside.co.id

Milan Krisis Finansial, Pemain Bintang Dijual

Senin 11 Desember 2017 14:54 WIB

Offside.co.id – Dibutuhkan dana minimal 150 juta euro (sekitar Rp 2,4 triliun) untuk menyelamatkan AC Milan untuk terhindar dari Financial Fair Play dan tetap bisa menjalani kompetisi pada musim 2018-2019 mendatang.

Dilansir dari Football Italia, proposal AC Milan ditolak UEFA untuk mematuhi Financial Fair Play. Saat mengajukan proposal itu, CEO Milan Marco Fassone mengungkapkan bahwa kemungkinan terburuk adalah “I Rossoneri” mengalami kerugian minimal 150 juta euro pada musim ini.

Uang sebesar itu harus disiapkan manajemen dan pemilik klub supaya bisa berlaga di musim depan. Selain itu uang 150 juta euro tersebut digunakan sebagai antisipasi kerugian, dan belum termasuk biaya operasional klub, seperti gaji pemain, sewa stadion, dan sebagainya.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Jika mengharapkan dana dari pemilik klub, Li Yonghong, tidak mungkin bisa memenuhinya karena dia juga ada hutang 300 juta euro ketika mengambilalih Milan ke Elliott Management. Sementara mengharapkan uang hadiah Liga Eropa juga tidak mungkin, melihat performa buruk Milan saat ini.

Kemungkinan paling logis untuk mendapatkan uang adalah menjual pemain. Selain nilai jual mereka tinggi, pemain-pemain ini juga bergaji tinggi, seperti Andre Silva, Hakan Calhanoglu, Leonardo Bonucci, Suso, dan Gianluigi Donnarumma. Menjual mereka berarti juga mengurangi pengeluaran uang Milan untuk musim depan.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Jadi, para suporter Milan harus siap-siap menerima kenyataan buruk ini. Dimana skuat mahal musim ini akan tinggal cerita, demi kelangsungan klub di kompetisi musim depan. (ANDI/KS)

(Visited 77 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo