Offside.co.id

Milan Taklukkan Juventus, Rekor Sejak 2013 Terpecahkan

Minggu 23 Oktober 2016 06:52 WIB

Offside.co.id – Pertandingan Serie-A pekan ke-9 memunculkan kejutan. Juventus di luar dugaan takluk 0-1 dari AC Milan, Ahad (23/10). Sejak 2013, inilah kemenangan pertama kalinya skuat berjuluk I Rossoneri atas sang jawara bertahan.

Adalah Manuel Locatelli yang menjadi aktor Milan pada kemenangan tersebut. Gelandang yang baru berumur 18 tahun itu melesakkan gol pada menitke-65. “Saya sangat beruntung. Saya bisa menciptakan gol ke gawang kiper terbaik dunia,” kata Locatelli.

Sementara itu, dalam sembilan pertemuan terakhir kontra Juventus atau sejak 2013 – dua diantaranya di ajang Coppa Italia – Milan tak pernah menang dari Juventus.  Laga kedua kesebelasan di Piala Coppa Italia, Januari 2013, AC Milan tak mampu lebih unggul dari Juventus setelah keduanya mengakhiri pertandingan dengan skor 1-2. Selanjutnya, di tujuh partai Serie-A sepanjang musim 2013/14 sampai 2015/16, Juventus menguasai 100 persen kemenangan atas AC Milan.

Dalam laga tersebut I Bianconeri sejatinya dominan. Dalam hal penguasaan bola, mereka menguasai hingga 59 %. Lalu jumlah tendangan ke gawang mencapai 22 kali. Sedangkan Milan hanya bisa melakukan 8 tendangan. Namun mereka justru bermain lebih efektif.

Tak heran jika allenatore Milan, Vicenzo Montella menyambut hangat kemenangan timnya. Ia menyebut torehan tiga poin tersebut tak ubahnya era baru bagi Milan. “Setelah kemenangan tersebut, tim-tim lain akan memandang kami berbeda. Tekanan pun akan berbeda,” kata Montella.

Kebalikannya di kubu Juventus, mereka murka. Tak menyangka bisa takluk dari tim yang selama tiga tahun terakhir, tak pernah mengalahkan mereka. “Kami marah karena kami kalah. Saya tidak bisa berkomentar bagaimana ini bisa terjadi,” bilang Andrea Barzagli.

(Visited 3.273 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni