Offside.co.id

Milan Tambah Asa Tembus Zona Champions

Minggu 12 Mei 2019 11:52 WIB

Offside.co.id –  AC Milan pantas beterima kasih kepada Hakan Calhanoglu. Gelandang serang Rossenori itu tampil sebagai penentu kemenangan timnya berkat gol tunggal ke gawang Fiorentina pada lanjutan Seri A di Stadion Artemio Franchi, Minggu (12/05) dini hari WIB.

Calhanoglu mencetak gol semata wayang pada menit ke-35. Kemenangan ini menjadi sangat penting bagi Milan karena mereka masih memiliki kesempatan untuk lolos ke zona Champions musim depan, demikian seperti dilansir dari laman resmi Seri A.

Tambahan tiga poin menempatkan Milan di posisi kelima klasemen sementara. Hingga pekan ke-36 ini Milan mengoleksi 62 poin, atau terpaut satu poin dengan posisi keempat yang menjadi batas zona Champions. Sedangkan Fiorentina berada di posisi ke-13 dengan torehan 40 poin.

BACA JUGA :   Kalah Lagi, Arema FC Juru Kunci

Sementara itu dalam laga lainnya,  kemenangan penting juga diraih Lazio atas tuan rumah Cagliari 2-1 di Stadion Sardegna. Dua gol “Biancolesti” diciptakan Luis Alberto dan Joaquin Correa.  Sedangkan satu gol balasan Cagliari diciptakan Leonardo Pavoletti pada injury time.

Kemenangan tim asuhan Simone Inzaghi ini menempatkan Lazio di posisi ketujuh dengan koleksi 58 poin. Mereka hanya selisih satu poin untuk menembus zona Liga Europa, dan lima poin ke zona Champions.

BACA JUGA :   Menang Lagi, Bali United Pimpin Klasemen

Jika Lazio gagal mencapai zona Eropa lewat Seri A, mereka masih memiliki kesempatan dari jalur Piala Italia. Sebagaimana diketahui Lazio telah memastikan diri ke final Piala Italia dan akan menghadapi Atalanta pada pertengahan minggu depan. Jika juara maka otomatis tampil di Liga Europa. (KS)

Keterangan Foto: Hakan Calhanoglu (foto: acmilan.com)

(Visited 4 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo