Offside.co.id

Pada Pertemuan ke-144 : Milan (Tetap) Merana, Napoli Bersuka

Minggu 22 Januari 2017 06:13 WIB

Offside.co.id – AC Milan gagal mendulang tiga poin di giornata ke-21 Serie-A 2016-2017. Menjamu Napoli, mereka keok 1-2, Minggu (22/1) dini hari. Hasil tersebut membuat pertemuan kedua tim pada edisi yang ke-144 di semua ajang, Milan gagal menambah catatan positifnya saat bersua Napoli.

Sebelumnya, dari total pertemuan tersebut, Milan menang di 56 laga, 45 kali imbang, dan 45kali kalah. Hanya saja, dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, statistik memihak Napoli denga catatan empat kali menang dan sekali imbang.

Pada laga tersebut, Napoli sudah unggul dua gol ketika pertandingan baru berjalan sepuluh menit. Gol pertama Napoli tercipta pada menit keenam. Lorenzo Insigne melepaskan sepakan kaki kiri yang tidak bisa dihentikan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Tiga menit berselang, gawang Donnarumma kembali bobol. Kali ini sepakan Jose Callejon membuat Donnarumma memungut bola untuk kali kedua.

Unggul dua gol, Napoli terus menekan. Pada menit ke-29, Dries Martens menyepak bola dari dalam kotak penalti AC Milan. Untungnya, Donnarumma kali ini bisa menepis bola.Delapan menit setelahnya, AC Milan akhirnya bisa mencetak gol. Sepakan Juraj Kucka dari dalam kotak penalti Napoli membuat Pepe Reina bertekuk lutut.

Meski kedua tim silih berganti menyerang, kedudukan tak berubah hingga pertandingan kelar. Hasil yang menyesakkan bagi Milan. Pasalnya, mereka menguasai pertandingan. Total ball possesion Milan mencapai 57 %. Mereka juga berhasil membuat 13 peluang. Sedangkan Napoli membukukan 9 peluang. Namun, hasil akhir berpihak ke tim tamu.

Kemenangan ini membuat Napoli naik ke posisi kedua dengan mengemas 44 poin, sedangkan AC Milan tetap berada di urutan kelima dengan 37 poin atau tertinggal delapan poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Juventus.

Susunan pemain

AC Milan: Donnarumma, Paletta, Gomez, Abate, Calabria, Bonaventura, Pasalic, Kucka, Sosa, Bacca, Sus

Napoli: Reina, Albiol, Hysaj, Strinic, Tonelli, Hamsik, Jorginho, Allan, Mertens, Insigne, Callejon

(Visited 67 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni