Offside.co.id

Pelatih Ini Sebut Juventus Bukan Favorit

Jumat 3 Februari 2017 10:54 WIB

Offside.co.id – Eks pelatih Inter Milan, Luigi Simoni tak begitu yakin bahwa Juventus akan menjadi tim favorit pada laga melawan “I Nerazzurri” akhir pekan ini dalam lanjutan Seri A. Juve akan meladeni Inter di Stadion Juventus, Minggu atau Senin dini hari WIB.

Gigi Simoni berharap pertandingan kedua tim akan berjalan menarik dan menghibur. Hanya saja tidak berarti dirinya memandang bahwa Juventus akan menjadi favorit pemenangnya.

Dilansir dari FootballItalia, pelatih berusia 78 tahun itu menambahkan, “Jangan terlalu memfavoritkan Juve, saya tidak begitu yakin itu akan terjadi lagi pada mereka,” katanya kepada juvenews.eu.

Juve saat ini menghuni puncak klasemen sementara Seri A dengan poin 51, unggul sembilang angka atas Inter Milan yang berada di peringkat keempat dengan 42 poin.

Menurut Simoni, di tangan Stefano Pioli Inter sudah memperlihatkan hasil yang positif dan dia yakin tim ini akan mendapatkan hasil bagus di Turin. “Pioli telah memberikan identitas baru pada Inter,” kata Gigi Simoni. “Jika Juventus masih dijadikan unggulan, saya tak yakin kondisi mereka sekarang masih sama,” lanjut Simoni, mantan pelatih Napoli dan Siena.

Inter sendiri sudah menorehkan hasil cemerlang ketika sukses menaklukkan “Bianconeri” 2-1 pada pertemuan musim pertama di Giuseppe Meazza. Saat itu Inter masih ditangani pelatih asal Belanda Frank de Boer.

Kini, di tangan Pioli, mentalitas Inter jauh lebih baik. “Pioli adalah pelatih yang memiliki mentalitas sepakbola Italia dan memainkan pertandingan untuk mendapatkan hasil terbaik. Itu adalah tradisi kami,” kata Simoni yang pernah bermain untuk Juve pada 1967-1968. (KS)

(Visited 74 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo