Offside.co.id

Pemain Milan Tulis ‘Ladri’ di Stadion Juventus, Apa Artinya?

Selasa 14 Maret 2017 09:40 WIB

Offside.co.id – Kekalahan yang diderita AC Milan dari tuan rumah Juventus dengan skor 2-1 pada Sabtu (11/3) lalu menimbulkan kekecewaan mendalam bagi pemain Rossoneri. Bahkan kekecewaan tersebut dilampiaskan dengan menulis atau mencoreti tembok di lorong Stadion Juventus dengan kata ‘ladri’.

Dilansir dari Gazzetta Dello Sport, kata-kata tersebut ditulis di tembok yang menuju ruang ganti tim tamu, tepatnya pada replika yang menandai gelar Scudetto Juventus pada musim 2004/2005 dan 2005/2006.

Seperti diketahui, dua gelar tersebut akhirnya dicabut karena Bianconeri terbukti terlibat dalam skandal yang dikenal dengan Calciopoli. Lalu, apa arti kata ‘ladri’ yang ditulis pemain Milan tersebut?

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Ladri merupakan bahasa Italia yang artinya pencuri, dan tindakan itu dipercaya dilakukan oleh pemain Milan. Tuduhan kepada pemain Milan memang bukan tanpa alasan.

Pasalnya, usai pertadingan, beberapa pemain Milan meluapkan emosinya dengan berniat menyerang wasit Davide Massa yang memimpin pertandingan, seperti yang dilakukan oleh Carlos Bacca.

Sementara kiper Milan Gianluigi Donnarumma juga terlihat kecewa, dengan mengatakan bahwa Juventus selalu diuntungkan wasit.

Kekecewaan Milan bermula ketika laga kedua tim dengan skor 1-1 telah memasuki menit 90. Wasit Massa kemudian memberikan tambahan waktu empat menit. Setelah melebihi batas waktu, Massa kemudian memberikan hadiah penalti akibat handball Mattia De Sciglio.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Paulo Dybala yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya hingga membawa Juventus meraih tiga poin. Posisi Juve pun semakin kokoh di puncak klasemen sementara Serie A, selisih 8 poin dari peringkat ke-dua, AS Roma. (BM)

(Visited 389 times, 22 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid