Offside.co.id

Perburuan Belotti, Antara Chelsea atau City

Selasa 7 Maret 2017 14:50 WIB

Offside – Bos Manchester City, Pep Guardiola, dilaporkan ikut dalam perburuan striker gesit Torino, Andrea Belotti (23), sekalipun ia tahu banderolnya tidak murah.

Belotti memang cepat berkembang dan kini menjadi salah satu properti paling panas di sepak bola Eropa. Akhir pekan lalu ia mencetak hat-trick kala melawan Palermo, melengkapi koleksi 22 gol di 24 penampilan di Serie A musim ini.

Torino sadar jika bintang mudanya kini jadi sorotan klub-klub besar, dan mereka mati-matian memagari dengan kontrak baru. Sekalipun demikian mereka sadar, guyuran fulus bisa saja membuat Belotti pergi.

Seperti dikutip Mirror,  Belotti baru saja meneken kontrak pada Januari lalu dengan klausul buy-out £86 juta. Jumlah itu hanya berlaku bagi klub-klub non-Serie A, Arsenal dan Chelsea, akhirnya masuk dalam daftar antrian pemburu Belotti.

Presiden klub, Urbano Cairo, meyakini jika striker internasional Italia itu harga normalnya lebih dari itu. Dikatakan, mahar idealnya di atas €150 juta, namun ia percaya deal akan terjadi di angka sekitar €100 juta. Cairo berharap, tak perlu ada tawaran yang masuk.

Arsenal dan Chelsea jelas sudah menyiapkan dana segar dan besar untuk mendapatkan striker dengan ekspresi gol ala ayam jantan berkokok ini.

Masuknya Nan Gitu dalam persaingan, kian membuat situasi runyam. Namun ada tanda tanya yang menggantung. Kenapa Guardiola ikut berburu Belotti, sementara dia sudah punya Gabriel Jesus dan Sergio Aguero?

Malah Aguero sempat gerah akibat posisi striker inti kini diambil Jesus. Bisa jadi, Guardiola berniat mengubah strategi dengan memasang dua tombak kembar, dan Aguero dijual demi satu posisi untuk Belotti yang lebih segar.

Chelsea bisa jadi punya peluang sama besar. Dari segi dana, City dan Chelsea sama kuat. Tapi kedekatan emosional sebagai sesama orang Italia, mungkin saja Antonio Conte lebih klik dibanding Guardiola. (SN)

 

(Visited 56 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho