Offside.co.id

Pioli Resmi Tukangi I Nerazzurri

Rabu 9 November 2016 09:16 WIB

Offside.co.id – Prediksi beberapa media di Italia terwujud. Pelatih Inter Milan bukan pada sosok sekelas Leonardo atau Laurenc Blanc. Namun Stefano Pioli. Pada Selasa (8/11), eks pelatih Lazio itu resmi menandatangani kontraknya untuk melatih I Nerazzurri selama 18 bulan.

“FA Internazionale dengan gembira mengonfirmasi bahwa telah sepakat dengan Stefano Pioli untuk menjadi pelatih kepala Inter yang baru sampai 30 Juni 2018,” demikian rilis resmi Inter.

Pioli akan menggantikan peran Frank de Boer yang baru dipecat. Pelatih asal Belanda tersebut dianggap gagal dan hanya melatih selama 85 hari atau menjalani 14 pertandingan.

Setelah mempertimbangkan banyak pihak, Pioli dianggap sosok yang tepat untuk mengisi kursi panas tersebut. Dari curiculum vitae-nya, Pioli sempat sukses mengantarkan Lazio finis di peringkat ketiga Serie A musim 2014-15. Sayangnya, pada musim berikutnya, ia gagal dan dipecat.

Lantas, apa yang akan dilakukan Pioli bersama Inter? Calciomercato memprediksi, di bawah asuhan Pioli,Mauro Icardi dan kawan-kawan akan dikembalikan ke formasi 4-3-3. Selama melatih Lazio, formasi tersebut sudah menjadi langganan Pioli selama dua tahun.

Masih menurut Calciomercato, bersama Pioli juga akan ada perubahan pemain-pemain utama. Gabriel Barbosa yang selalu jadi cadangan di masa De Boer , diprediksi akan jadi pilihan utama. Posisi penyerang sayap satu lagi akan direbutkan antara Antonio Candreva, Ivan Perisic, dan Banega. Ujung tombak hampir pasti milik Icardi.

(Visited 935 times, 5 visits today)
Editor: Hanif Marjuni