Offside.co.id

Roma Tertahan di Kandang Chievo Verona

Senin 11 Desember 2017 16:00 WIB

Offside.co.id – Klub ibukota Italia, AS Roma, yang menguasai jalannya pertandingan hanya meraih hasil imbang 0-0 atas Chievo Verona pada pertandingan Seri A pekan ke-16 di Stadion Marc’Antonio Bentegodi, senin (10/12) dini hari WIB.

Berdasarkan statistik Liga Italia, AS Roma menguasai 67 persen kepemilikan bola berbanding 33 persen dengan melepaskan delapan tembakan on-target, sementara Chievo hanya memiliki satu kesempatan. Seperti dilansir laman Antara

Roma mendominasi awal laga dengan dua peluang yang diciptakan Radja Nainggolan dari sepakan jarak jauh. Namun Chievo memberikan perlawanan melalui tendangan bebas Valter Birsa yang menghantam tiang gawang.

Pada babak kedua, AS Roma kembali menciptakan peluang dari tendangan menyamping Kolarov dan sejumlah sepak pojok yang tidak berbuah gol.

Pelatih Roma Eusubio Di Francesco kemudian berinisiatif memainkan Dzeko dan Perotti pada pertengahan babak kedua.

Kehadiran dua pemain itu menambah kekuatan serangan Roma. Edin Dzeko melepaskan tembakan dan sundulan dari umpan Nainggolan. Sedangkan Perotti berupaya memecah kebuntuan dengan tendangan dari luar kotak penalti namun, tidak mebuahkan hasil, skor imbang bertahan sampai laga usai.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi AS Roma di peringkat empat klasemen dengan mengumpulkan 35 poin. Adapun Chievo Verona di posisi 10 dengan 21 poin. Sementara itu pertandingan lainnya Napoli gagal menggeser puncak klasemen Inter Milan, hanya meraih imbang 0-0 melawan Fiorentina di hari yang sama. (HISAN/KS)

(Visited 24 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo