Offside.co.id

Scudetto Terindah Buffon!

Selasa 26 April 2016 20:50 WIB

Setelah meraih gelar juara Liga Italia Serie A musim ini, kiper sekaligus kapten Juventus Gianluigi Buffon menegaskan bahwa ini adalah Scudetto terbaiknya selama membela Si Nyonya Tua.

Bianconeri resmi memenangkan gelar kelima mereka secara beruntun, hal ini dipastikan setelah Napoli kalah 1-0 dari AS Roma di Stadion Olimpico (25/4). Napoli yang kini berada di urutan kedua klasemen dengan 73 poin, tidak akan mampu melampaui poin Juventus (85) dalam tiga laga tersisa.

“Beberapa suporter kami nonton laga AS Roma melawan Napoli di markas Roma,” kata Buffon menjelaskan kepada Sport Mediaset setelah La Vecchia Signora dipastikan memenangkan gelar Serie A ke-32 sepanjang sejarah klub.

“Sebenarnya saya tidak begitu deg-degan menunggu hasil ini, karena kemenangan di Florence sudah membuat kami yakin akan menyabet Scudetto,” ujar Buffon.

Penjaga gawang veteran ini mengaku gelar yang diraihnya saat ini sangat luar biasa. Dia merasa ini adalah Scudetto yang paling indah dan bergengsi, karena hasil perjuangan dan kedisiplinan mereka setelah sempat terpuruk di awal musim.

“Ini adalah kemenangan yang bersumber dari persatuan dan kesolidan,” kata Buffon menambahkan.

Juventus kian meninggalkan Milan dan Inter, dua rival terdekatnya dalam hal pengoleksi gelar Serie A. Jumlah 32 Juve belum termasuk dua yang dicoret akibat kasus Calciopoli tahun 2005 dan 2006.

(Visited 48 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid

You must be logged in to post a comment Login