Offside.co.id

Selain Hina De Laurentis, Higuain Tuntut Napoli Rp 8,5 M!

Jumat 7 April 2017 08:13 WIB

Offside.co.id – Selain selebrasi gol kontroversial, striker Juventus Gonzalo Higuain (29), makin memanaskan hubungan dengan mantan klubnya, Napoli.

Menurut kubu Higuain, klub yang bermarkas di Sana Paolo itu belum membayar hak citra atas dirinya dalam serangkaian promosi Napoli semusim terakhir, sebelum ia dibeli Juventus.

Tim keuangan eks bomber Deal Madrid itu bahkan menyebut Napoli belum membayar hak Higuain sebesar £600 ribu atau setara Rp 8,5 miliar. Diyakini hal itu ikut menjadi salah satu faktor yang memicu ia melakukan selebrasi kontroverial.

Higuain memang mencetak dua gol ke gawang Napoli pada partai semifinal kedua Coppa Italia di Stadion San Paolo, Rabu (5/4/2017).

Laga berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Napoli itu. Meski kalah, tim beralias I Bianconeri tetap melaju ke partai puncak berkat keunggulan agregat 5-4.

Dalam salah satu selebrasi gol, Higuain menunjuk tribune Curva A, lokasi duduk Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, dan melontarkan umpatan. Kubu Napoli tentu merasa terhina.

Media-media Italia membaca gerak bibir Higuain yang akhirnya diketahui berupa kalimat, “Ini semua salahmu!”

Kicauan saudara laki-lakinya, Nicola Higuain, turut meningkatkan tensi. Dia merilis kicauan di Twitter berisikan, “Betapa senang melihat wajah Aurelio De Laurentiis saat Higuain mencetak gol.”

Hubungan Higuain dan De Laurentiis memang memanas sejak musim panas 2016. Saat itu, sang presiden dianggap kurang ambisius di bursa transfer.

Higuain pun memilih berkhianat dengan menyeberang ke Juventus. Klub asal Turin itu menggelontorkan dana 90 juta euro (sekitar Rp 1,28 triliun) sekaligus memecahkan rekor transfer di Italia.

Higuain punya kontribusi besar buat Juve lewat sumbangan 26 gol, tiga di antaranya bersarang ke gawang Napoli pada semifinal Coppa Italia. Statistik performa Higuain dipuji pelatih Massimiliano Allegri.

“Higuain menjalani pekan positif. Anda bisa melihat betapa keras ia latih. Ini berimbas pada ketaajamnya di depan gawang,” tutur sang pelatih di World Soccer Talk.

Dengan lolosnya Juventus ke final, Higuain membuka kans memenangi gelar Coppa Italia kedua sepanjang kariernya. Dia meraih trofi serupa bersama Napoli pada 2014.

Bagi Juventus, tiket final kali ini menjadi ketiga secara beruntun. Mereka belum pernah menorehkan capaian seperti itu sebelumnya. (SN)

(Visited 77 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho