Offside.co.id

Setelah 111 Tahun Atalanta ke Liga Champions

Senin 27 Mei 2019 09:54 WIB

Offside.co.id – Impian Atalanta untuk bermain di Liga Champions menjadi kenyataan. Atalanta sukses mencatat sejarah pertama kalinya sejak 111 tahun klub itu berdiri dengan menembus zona Champions setelah menang atas Sassuolo 3-1 pada pekan terakhir Seri A di Stadion MAPEI, Minggu (26/05).

Tambahan tiga poin di laga penutup menempatkan Atalanta di posisi ketiga klasemen akhir Liga Italia dengan raihan 69 poin.

Dilansir dari laman football-italia, kendati sempat dikejutkan oleh gol lawan yang memimpin 1-0 lebih dulu melalui Domenico Berardi, tidak membuat Atalanta kehilangan kepercayaan diri. Sebaliknya, mereka makin tersengat untuk mengejar dan membalik keadaan. Apalagi setelah Sassuolo harus bermain dengan 9 orang, menyusul diusirnya dua pemain mereka akibat kartu merah.

BACA JUGA :   Timnas U-19 Matangkan Strategi di Sidoarjo

Alhasil, tiga gol balasan bisa dibuat Atalanta masing-masing lewat Duvan Zapata, Alejandro Gomez, dan Mario Pasalic.

Sassuolo harus bermain dengan 9 orang setelah Berardi dan Francesco Magnanelli diusir wasit Daniele Doveri. Pengusiran Berardi merupakan buntut protes pemain ini dan ofisial mereka saat pertandingan babak pertama sudah memasuki injury time.

Sementara Magnanelli diusir setelah mendapat akumulasi kartu kuning yang berujung merah di menit ke-82.

BACA JUGA :   Milan Serius Incar Lovren

Susunan Pemain:

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini (Francesco Rossi); Berat Djimsiti, Jose Palomino, Andrea Masiello (Mario Pasalic); Timothy Castagne, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Alejandro Gomez (Gianluca Mancini); Josip Ilicic, Duvan Zapata
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Sassuolo (4-3-3): Gianluca Pegolo; Pol Lirola (Giacomo Rapspadori), Merih Demiral, Gianmarco Ferrari, Rogerio; Mehdi Bourabia, Francesco Magnanelli, Alfred Duncan; Domenico Berardi, Manuel Locatelli (Filip Djuricic), Jeremie Boga (Leonardo Sernicola)
Pelatih: Roberto De Zerbi (KS)

 

Keterangan foto: Atalanta lolos Liga Champions. (foto: atalanta.it)

 

(Visited 14 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply