Offside.co.id

Spalletti: Higuain ke Juve Akan Bantu Serie A

Senin 18 Juli 2016 11:23 WIB

Offside.co.id – Saga transfer bintang Napoli, Gonzalo Higuain masih saja berhembus kencang. Pekan lalu, penyerang 28 tahun ini dikabarkan mencapai kesepakatan personal dengan Juventus. Namun hingga kini Napoli belum bersedia melepasnya.

Il Partenopei menegaskan, mereka tidak akan melayani pertukaran pemain untuk Higuain. Napoli bersikukuh, jika ingin mendapatkan jasa mantan pemain Real Madrid tersebut, maka harus menyediakan uang sebesar 94 juta euro atau sebesar Rp1,3 triliun sesuai dengan klausul buy-out.

Jika Higuain jadi pindah ke Juventus, apakah berarti kompetisi Serie A akan semakin membosankan? Seperti diketahui, La Vecchia Signora berhasil menjuarai Scudetto lima kali beruntun dalam lima tahun terakhir.

BACA JUGA :   Sepakbola Jangan Jadi Tempat Pencucian Uang

Kendati begitu, pelatih AS Roma, Luciano Spalletti berpendapat sebaliknya. Menurutnya, dengan hijrahnya Higuain ke Juventus akan membantu Serie A.

“Sebenarnya, saya pikir Higuain pindah ke Juventus akan meningkatkan kualitas Serie A secara keseluruhan. Dengan membeli Higuain, Juventus berusaha untuk memenangkan Liga Champions. Hal ini memberikan mereka ambisi yang tinggi,” kata Spalletti dikutip dari Sky Sport Italia.

“Dampaknya, Napoli akan menggunakan dana penjualan Higuain untuk membangun skuat yang sama kuat dan membawa empat atau lima pemain berkualitas top,” lanjutnya.

(Visited 836 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid