Offside.co.id

Terungkap, Morata Tolak Napoli Demi Hormati Juventus

Kamis 15 September 2016 11:42 WIB

Offside.co.id – Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata mengungkapkan, Napoli sempat mendekatinya dan mengajaknya bergabung ke San Paolo pada awal bursa transfer musim panas ini. Namun ia terpaksa menolak karena menghormati Juventus.

Pemain internasional Spanyol tersebut menghabiskan dua musim di Juventus Stadium sebelum Real Madrid mengaktifkan klausul pembelian kembali atau buy back clause sebesar 30 juta euro. Alih-alih menerima pinangan Napoli, Morata akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan di Madrid.

“Napoli mendekati saya musim panas ini, tapi saya tidak pernah bisa pergi ke sana untuk menghormati Juventus. Saya sangat sedih meninggalkan Juventus, tapi inilah sepak bola,” ungkap Morata kepada Mediaset Premium dilansir dari Football-italia, Kamis (15/9).

Keputusan pemain 23 tahun tersebut untuk menolak tawaran Napoli memang cukup beralasan. Mengingat, sentuhan permainannya telah kembali saat menjalani masa ‘sekolah’ di Juventus. Bergabung sejak 2014, ia bermain 63 pertandingan dan mencetak 15 gol.

“Juve adalah rumah kedua saya dan saya ingin mereka bisa terus menang, kecuali ketika mereka bermain melawan Real Madrid,” lanjut Morata.

Kabarnya, Napoli mencoba menggaet Morata dari Madrid setelah hengkangnya Gonzalo Higuain ke Juventus. Hal ini pun telah dikonfirmasi Morata.

“Memang benar, Napoli berbicara dengan agen saya, tapi saya tidak pernah bisa pergi ke sana. Saya telah berada di klub terbaik di Italia dengan Juventus,” pungkasnya.

Morata baru saja menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid atas Sporting Lisbon dengan skor 2-1 pada laga perdana penyisihan grup Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (15/9) dini hari WIB.

(Visited 443 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid