Offside.co.id

Totti Akan Diperpanjang Kontraknya, Asalkan…

Selasa 21 Februari 2017 18:36 WIB

Offside.co.id – Francesco Totti sempat mengumumkan akan pensiun pada akhir musim ini. Legenda hidup AS Roma itu pun mengisyaratkan akan tetap bertahan di klub yang membesarkan namanya tersebut. Ia akan menjabat direktur teknik.

“Saya sangat senang, karena setelah ini saya akan memiliki masa enam tahun sebagai direktur,” ujar Totti kepada Roma TV, akhir Desember 2016 lalu. “Seperti yang selalu saya katakan kepada Presiden dan jajaran klub bahwa saya memilih untuk jadi Direktur Teknik. Mereka pun setuju dan saya sangat bersyukur,” lanjut Totti.

Keinginan Totti tersebut bisa saja berubah. Ia akan tetap menjadi pemain. Hal itu diungkapkan oleh Luciano Spalletti. Pelatih Roma itu menjanjikan Totti kontrak baru jika sang pemain masih ingin bermain sepakbola alias tak ingin pension akhir musim ini. “Ini adalah caranya, jika Totti ingin tetap bermain musim depan, maka dia akan mendapatkan kontrak baru,” tutur Spalleti pada Football Italia.

Jika saja Totti bersedia memperpanjang kontraknya, maka kesepakatan itu akan menjadi fakta yang menarik di Serie-A. Bukan saja lantaran Totti yang loyalis (berkostum Roma sejak 1989, Red) tapi juga soal umur pemain. Patut diketahui, saat ini pemain yang sudah tampil di 611 laga dan mempersembahkan 250 gol bersama Roma itu berumur 40 tahun. Jika musim depan masih aktif sebagai pemain, ia telah berumur 41 tahun! Umur yang terhitung uzur untuk pemain profesional di kompetisi seketat Serie-A.

(Visited 32 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni