Offside.co.id

Totti: Pesepak bola Saat Ini Lebih Pilih Uang

Rabu 27 Juli 2016 12:03 WIB

Offside.co.id – Pesepak bola sekaligus ikon AS Roma, Francesco Totti memberikan kritik terhadap iklim dunia sepak bola saat ini, termasuk proses kepindahan Miralem Pjanic dan Gonzalo Higuain pada bursa transfer musm panas kali ini.

Kedua pemain tersebut telah resmi bergabung dengan Juventus dari klub asalnya masing-masing yaitu Roma dan Napoli dengan biaya transfer yang besar. Dilansir dari Gazzetta World, pemain yang sepanjang karirnya hanya memperkuat AS Roma ini menilai pesepak bola saat ini lebih pilih uang dari pada hati mereka.

BACA JUGA :   Chelsea dan Atletico Sepakati Transfer Diego Costa

“Pesepak bola saat ini seperti perantau. Mereka mengikuti uang, bukan hati mereka. Mungkin itu adalah perbedaan antara saya dengan yang lain,” kata Totti.

“Saat ini tidak banyak olahragawan yang mengikuti hati mereka. Jika saya hanya berpikir tentang uang, maka saya sudah meninggalkan Roma 10 tahun lalu,” sambungnya.

“Bagi saya ini tentang gairah, bukan tentang uang. Dan saya selalu menyukai warna-warna ini (AS Roma) dan selalu ingin mengenakan seragam ini (AS Roma),” pungkasnya.

BACA JUGA :   Catat Nilai Sempurna, Timnas U-16 Lolos ke Piala AFC

Seperti diketahui, Juventus harus merogoh koceknya hingga 90 juta euro atau Rp1,3 triliun untuk bisa mendapatkan jasa Higuain dari Napoli. Dana transfer tersebut sekaligus memecahkan rekor transfer Serie A atas nama Zinedine Zidane yang  yang saat itu dijual Juventus ke Real Madrid sebesar 73,5 juta euro atau sekira Rp1 triliun.

(Visited 435 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid