Offside.co.id

Tragis! Mehdi Benatia Jadi Korban Rasisme

Senin 8 Mei 2017 15:55 WIB

Offside.co.id – Mehdi Benatia baru saja mengalami kejadian tragis. Bek Juventus itu jadi korban rasisme saat wawancara dengan televisi Italia, Rai Sport. Itu dilakukan oleh seorang teknisi di studio Rai Sport.

Pemain pinjaman Bayern Munchen itu mendengar kata-kata kasar dari sang teknisi melalui earphone yang dipakainya. “Apa yang kau bicarakan? Dasar orang Maroko tidak berguna,”

Ironisnya, omongan teknisi itu terjadi saat Benatia melakukan wawancara dalam siaran langsung pada program Rai Sport, Calcio Champagne. Mengetahui hal itu, Rai Sport langsung menyampaikan permintaan maaf.

“Rai Sport benar-benar meminta maaf atas kejadian rasisme yang melibatkan Benatia selama siaran Calcio Champagne. Kami akan melakukan pemeriksaan untuk mencari orang yang paling bertanggung jawab atas insiden tersebut. Saat ini, kami mengakui ada yang tak pantas diucapkan oleh karyawan kami,” bunyi pertanyaan resmi Rai Sport.

Pihak Juventus meminta persoalan tersebut segera diselesaikan. Apa pun alasannya. “Pernyataan itu secara faktual tidak dapat dipercaya dan secara teknis tidak masuk akal,” demikian pernyataan resmi Juventus.

(Visited 62 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni