Offside.co.id

Turun Kontra Prancis, Donnarumma Kiper Termuda Italia

Jumat 2 September 2016 10:12 WIB

Offside.co.id – Gianluigi Donnarumma bikin rekor baru. Pebola AC Milan ini tercatat sebagai  kiper termuda yang pernah tampil membela timnas senior Italia, yakni 17 tahun enam bulan. Rekor tersebut diciptakan Donnarumma saat Italia menjamu Prancis dalam laga persahabatan di Stadion Communale San Nicola, Bari, Jumat (2/9) dini hari WIB.

Sayangnya, kedudukan akhir Italia keok 1-3. Meski begitu, Donnarumma mengaku bangga dengan penampilan perdananya bersama Gli Azzurri.” Saya benar-benar tidak bisa menggambarkan perasaan saya mengenai hal ini. Ini tak terbayangkan. Saya berterima kasih kepada pelatih (Giampiero) Ventura atas kesempatan dan debut saya ini,” kata Donnarumma kepada Rai, seperti dikutip Football Italia.

Dalam laga persahabatan tersebut, Donnarumma masuk pada babak kedua. Ia menggantikan kiper utama Gli Azzurri, Gianluigi Buffon. Ketika dia masuk, Italia sudah tertinggal 1-2. Donnarumma sembpat membuat dua penyelamatan. Namun akhirnya kebobolan oleh Layvin Kurzawa. “Buffon memintaku untuk selalu tenang dan saya tahu saya bisa menikmatinya,” bilang Donnaruma.

BERITA MENARIK LAINNYA

Menguak Lingkaran Sponsor Klub Sepakbola Indonesia

Edy Curi Start, Moeldoko Tiarap

Persib Bandung, Teladan atau Anak Emas?

Joko Driyono: Boleh Saja Punya Dua Klub, Asalkan…

Pieter Tanuri: Misi Kami Murni Bisnis

(Visited 1.909 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni