Offside.co.id

Ventura Resmi Latih Timnas Italia

Rabu 8 Juni 2016 04:44 WIB

Offside.co.id – Terjawab sudah teka-teki pengganti Antonio Conte di kursi kepelatihan timnas Italia. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) resmi menunjuk Giampiero Ventura (68) sebagai penerus pelatih Gli Azzurri. Ventura akan bertugas usai Piala Eropa 2016.

Melalui situs resmi FIGC, Presiden FIGC, Carlo Tavecchio, mengungkapkan pengangkatan Ventura ini.”Kami memilih Ventura karena kualitas, moral, dan kemampuannya dalam mengelola sebuah tim,” ungkap Tavecchio di FIGC.it.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

Ventura mendapat kontrak selama dua tahun. Ia akan bertugas hingga 31 Juli 2018. Ia akan menangani Italia dengan bantuan dari mantan pelatih yang sukses mengantarkan Gli Azzurri menjuarai Piala Dunia 2006 lalu, Marcello Lippi, sebagai direktur teknik.

Sebelumnya, kantor berita Italia, ANSA, juga sudah merilis isi kontrak Ventura dengan FIGC. Pria yang melatih sejak 1976 itu akan mendapat gaji sebesar 1,3 juta euro atau setara dengan Rp 19,6 miliar per tahun. Plus bonus jika Gli Azzurri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.(HM)

(Visited 49 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni