Offside.co.id

Wow! Klub Erick Thohir Ini Tawari Conte Kontrak 60 Juta Euro

Minggu 5 Februari 2017 13:41 WIB

Offside.co.id – Suning, perusahaan asal China pemilik mayoritas saham Inter Milan menginginkan Antonio Conte, pelatih asal Italia yang menukangi Chelsea. Klub yang dipresideni Erick Thohir ini siap menggelontorkan tawaran gaji sebesar 60 juta euro untuk empat tahun atau 15 juta euro per tahun kepada Conte

Gaji sebesar 15 juta euro yang ditawarkan Inter berjumlah hampir tiga kali lipat dibandingkan gaji yang diterima Conte di Chelsea yang berjumlah 5,2 juta poundsterling per tahunnya. Conte dikontrak Chelsea hingga 2019 mendatang.

Seperti dilaporkan suratkabar Italia yang berbasis di Turin, Tuttosport, klub berjulukan “I Nerazzurri” ini berani mengiming-imingi Conte untuk kembali berkiprah di klub Seri A. Kontrak yang ditawarkan adalah 60 juta euro (sekitar Rp 860 miliar) untuk masa empat tahun, plus rangsangan sebesar 400 juta euro apabila dia mampu mengangkat performa dan mengembalikan kejayaan Inter Milan sebagai tim yang kuat.

Tawaran ini boleh jadi menjadi tantangan tersendiri buat Conte, yang dibesarkan oleh Juventus baik sebagai pemain maupun pelatih. Pasalnya, Inter merupakan klub rival Juve. Kiprah Conte sebagai pelatih pun dinilai sangat baik, apalagi dia terus memberi bukti lewat Chelsea yang kini bertengger di puncak klasemen Liga Inggris.

Baca juga: Antonio Conte Terbebas Dari Skandal Pengaturan Skor

Suning Holdings Group merupakan perusahaan asal China yang kini menguasai 68,55 persen saham kepemilikan Inter. Kucuran dana yang siap digulirkan perusahaan ini sebagai bagian dari keinginan mereka untuk menjadikan Inter sebagai klub yang disegani.

Awal musim lalu Inter membuat blunder saat mereka mengontrak pelatih asal Belanda Frank de Boer yang gagal menaikan performa “Nerazzurri”. De Boer hanya bertahan tiga bulan sebelum kemudian dipecat dan digantikan Stefano Pioli.

Di bawah pelatih Stefano Pioli grafik Inter memperlihatkan hasil positif setelah memenangkan sembilan pertandingan secara beruntun. Kini Inter berada di posisi keempat klasemen sementara Seri A. Minggu (5/2) atau Senin dini hari WIB, Inter akan menghadapi duel klasik melawan Juventus di Turin. (KS)

(Visited 170 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo