Offside.co.id

Aneh! Neymar Bisa Absen 2-3 Laga, Termasuk El Clasico!

Minggu 9 April 2017 10:34 WIB

Offside.co.id – Kubu Barcelona sedang tegang menanti laporan wasit. Jika operator La Liga merespon, Neymar Jr terancam absen dalam 2-3 laga, termasuk El Classico!

Ini semua berawal kartu dua kartu kuning (akhirnya jadi kartu merah), yang ia terima saat Barca ditekuk Malaga 0-2, Minggu (9/3/2017). Tapi jadi aneh jika sanksinya sampai 2-3 laga. Ternyata, ada alasan pendukungnya.

Sebuah pelanggaran yang tak perlu, ia lakukan terhadap Diego Llorente. Kartu kuning lain diterima Neymar saat mengikat tali sepatu yang sering bermasalah dalam beberapa laga terakhir.

Dengan kartu merah itu, Neymar harus absen di laga kontra Real Sociedad, 15 April 2017. Sanksi tambahan ternyata bisa terjadi akibat ulah susulan bintang asal Brazil tersebut.

BACA JUGA :   Gilas Girona, Barca Kokoh di Puncak Klasemen

Seperti dilaporkan Marca, kala melintasi wasit cadangan (ofisial keempat), ia melanjutkan protes dengan bertepuk tangan sebagai tanda ejekan. Hinaan ini kabarnya dilaporkan wasit ke otoritas liga.

Hal serupa pernah dilakukan striker Manchester United, yang langsung diganjar kartu kuning kedua (sebelumnya sudah dapat kartu serupa). Rooney pun diusir wasit.

Jika laporan wasit itu diterima dan didukung saksi-saksi serta bukti, Neymar berada dalam kesulitan. Stasiun radio Spanyol, Cope, melaporkan Neymar 100% akan kehilangan laga El Clasico kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu pada 23 April 2017.

BACA JUGA :   Djoko Driyono Jabat Wakil Presiden AFF

Sanksi untuk tepuk tangan sarkastik itu bisa berupa larangan 2-3 pertandingan! Kartu merah itu bagi Neymar sekaligus jadi pengalaman pertama selama berkostum Blaugrana.

Ia berharap timnya melakukan banding. Kartu kuning saat mengikat tali sepatu itu memang disebut-sebut sebagai hal kontroversial, sekalipun sudah diatur oleh liga.

Sungguh kerugian besar buat Barcelona. (SN)

(Visited 132 times, 4 visits today)
Editor: Sigit Nugroho