Offside.co.id

Atletico Tunda Kepastian Juara Barcelona

Kamis 25 April 2019 08:27 WIB

Offside.co.id – Barcelona harus menunda dulu kepastiannya merebut juara Laliga. Pasalnya, dalam lanjutan pertandingan lainnya, rival utama Atletico Madrid berhasil menekuk Valencia 3-2 pada pertandingan pekan ke-34 di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (25/04) dini hari WIB.

Barcelona yang memainkan laga sehari sebelumnya melawan Alaves menang 2-0. Kemenangan itu membuat Bacelona tinggal selangkah lagi memastikan gelarnya. Namun karena Atletico sukses meraih poin penuh, maka tim kota Madrid ini masih terus menjadi sedikit penghalang Barca.

Atletico yang berada di peringkat kedua kini mengoleksi 71 poin. Walaupun unggul sembilan poin, Barcelona masih belum bisa merayakan pestanya.

BACA JUGA :   Menang Lagi, Bali United Pimpin Klasemen

Dilansir dari laman resmi laliga.es, Barcelona masih memerlukan satu kemenangan lagi untuk memastikannya. Dengan torehan 83 poin dari 35 pertandingan, sudah cukup bagi Barcelona memastikannya karena tidak akan bisa dikejar lagi oleh Atletico yang hanya akan memiliki poin maksimal 80 apabila dapat memenangkan tiga duel terakhir.

Dalam duel di kandang sendiri, Alvaro Morata membawa Atletico unggul lewat gol yang diciptakan di menit ke-9. Namun, menit ke-36, Valencia berhasil mengejar lewat gol balasan Kevin Gameiro.

Selanjutnya, menit ke-49 Atletico kembali unggul 2-1 berkat Antoine Griezmann. Akan tetapi, lagi-lagi, Valencia bisa menyamakan 2-2 setelah mendapat tendangan penalti di menit ke-76 yang diselesaikan Dani Parejo.

BACA JUGA :   Kalah Lagi, Arema FC Juru Kunci

Kemenangan Atletico ditentukan melalui gol Angel Correa di menit ke-81.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Juanfran, Stefan Savic, Diego Godin, Filipe Luis (Angel Correa); Saul Niguez, Rodrigo, Thomas Lemar (Thomas Partey), Koke; Antoine Griezmann, Alvaro Morata (Santiago Arias)

Pelatih: Diego Simeone

Valencia (4-4-2): Neto; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Carlos Soler, Daniel Parejo, Francis Coquelin, Goncalo Gueses (Ruben Sobrino); Kevin Gameiro, Santi Mina

Pelatih: Marcelino Garcia Toral (KS)

 

Keterangan Foto:  Alvaro Morata (foto: laliga.es)

 

(Visited 3 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo