Offside.co.id

Bale Datang, Real Madrid Menang

Minggu 19 Februari 2017 07:12 WIB

Offside.co.id – Real Madrid mendulang hasil sempurna saat menjamu Espanyol dalam laga lanjutan Divisi Primera La Liga, Sabtu (18/2). Tim didikan Zinedine Zidane itu menang 2-0. Dua gol Madrid dilesakkan Alvaro Morata pada menit ke-33 dan Gareth Bale menit ke-83.

Dalam laga tersebut, Madrid sangat dominan. Mereka mampu menguasai ball possesion hingga 68 persen. Lalu, total tendangan ke gawang mencapai 12. Sedangkan Espanyol cuma bisa bikin tiga peluang.

Salah satu kunci kemenangan Madrid pada laga tersebut ialah kembalinya Garet Bale. Ia mampu tampil meyakinkan. Whoscored.com memberikan penilaian penampilan Bale pada laga tersebut pada rating 7,4.  Angka itu lebih bagus ketimbang pemain Madrid lain yang diturunkan pada laga ersebut seperti Vazquez, Kovacic, Ronaldo, Pepe, dan Varane.

Menilik fakta itu, Zidane pun memuji permainan Bale. Sebab, pemain timnas Wales itu baru kembali setelah cedera dan harus absen selama tiga bulan. “Saya mengatakan kepadanya untuk pergi keluar dan menikmati permainan. Dia merupakan pemain spesial,” kata Zidane dikutip dari Marca, Minggu (19/2).

Lebih lanjut, Zidane juga menyoroti permainan Cristiano Ronaldo karena tidak berhasil mencetak gol. Meskipun begitu, Zidane tetap puas denan penampilan kapten timnas Portugal tersebut.“Dia bermain baik untuk semua rekan tim. Saya tidak khawatir ketika Ronaldo tidak mencetak gol karena dia selalu membuat perbedaan,” tutur Zidane.

(Visited 29 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni