Offside.co.id

Barca dan Madrid Tertahan di Pekan Ke-14

Minggu 3 Desember 2017 17:04 WIB

Offside.co.id – Barcelona ditahan imbang Celta Vigo 2-2 di Camp Nou, sedangkan Atletico Madrid berhasil memenangkan laga melawan Real Sociedad di pekan ke-14 La Liga, Sabtu (2/12).

Celta Vigo sebagai tim tamu mampu mencuri keunggulan lebih dulu pada menit ke-20 lewat tembakan Iago Aspas. Ia mencetak gol setelah tembakan Maxi Gomez masih dapat dibendung penjaga gawang Barca.

Aspas kemudian melanjutkan bola dengan sontekannya dari depan gawang. Keunggulan Celta Vigo tidak bertahan lama karena Lionel Messi mampu menyamakan kedudukan dua menit kemudian. Messi mencetak gol setelah mendapat umpan dari Paulinho.

Di babak kedua, pasukan Ernesto Valverde sempat membalik keunggulan lewat gol Luis Suarez pada menit 62. Ia mencetak gol tersebut usai menerima umpan dari Jordi Alba dari sisi kiri lapangan.

Namun keunggulan Barca tidak bisa bertahan hingga laga usai. Celta Vigo kembali membungkam Camp Nou dengan gol yang dicetak oleh Maxi Gomez pada menit ke-70. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini tetap membuat Barcelona berada di puncak klasemen dengan 36 poin, unggul lima poin dari Valencia dengan 31 poin. Valencia baru akan menjalankan jornada ke-14 pada minggu (3/12).

Sedangkan di laga lain Atletico Madrid sukses membungkam Real Sociedad 2-1 di Wanda Metropolitano. Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama melalui penalti Willian Jose pada menit ke-29, Atletico sukses membalikan keadaan di babak kedua.

Filipe Luis menyamakan kedudukan pada menit ke-63 dan Antoine Griezman menentukan kemenangan “Los Rojiblancos”pada menit ke-88 .

Atletico berada di peringkat ketiga dengan 30 poin, unggul tiga poin dari Madrid dengan perolehan 28 poin yang berada diperingkat keempat. Madrid sendiri gagal mendapatkan angka penuh setelah bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Athletic Bilbao.  (ANDI/KS)

(Visited 47 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo