Offside.co.id

Barca Gagal Menang Lagi, Enrique Segera Dipecat?

Senin 9 Januari 2017 15:11 WIB

Offside.co.id – Barcelona mengalami nasib tragis. Melawat ke kandang Villarreal di Stadion El Madrigal, Minggu (8/1), mereka hanya puas dengan hasil imbang 1-1. Hasil akhir yang membuat El Barca di klasemen sementara Divisi Primera La Liga berada di peringkat ketiga atau tertinggal lima poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Real Madrid.

Sebelumnya, secara mengejutkan Lionel Messi dkk keok 1-2 versus Atletic Bilbao (5/1). Untungnya, kekalahan tersebut tidak terjadi di ajang Divisi Primera La Liga. Namun, Copa Del Rey.

Luis Enrique berkilah Barcelona tak bermain buruk saat ditahan imbang Villarreal. “Saya tentu saja ingin mengatakan Barcelona bermain buruk di pertandingan ini. Taoi bukan hal itu yang jadi titik persoalan. Kami layak mendapatkan tiga angka, kami memiliki banyak peluang. Hasil ini membuat kami berada di situasi yang kurang bagus,” kata Enrique seperti dikutip dari Marca.

Sebelumnya, hasil buruk yang dituai Barca membuat Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, turun tangan. Ia berjanji kepada Lionel Messi akan memecat pelatih Luis Enrique setelah laga melawan Atletico Madrid pada Senin 12 Januari 2017. Sementara Messi meminta Frank Rijkaard kembali melatih.

BACA JUGA :   Gol Tunggal Ronaldo Perbesar Peluang Portugal ke Semifinal

Bartomeu dan Messi diketahui tengah mengadakan pertemuan khusus pada Jumat (9/1). Menurut laporan Esports Club, Sabtu (10/1), pada pertemuan itu sang presiden memberi tahu La Pulga mengungkapkan rencananya untuk Barcelona. Langkah pertama adalah pemecatan Enrique setelah partai melawan Atletico. Lalu, meminta penunjukan kembali Frank Rijkaard, pelatih yang memberinya debut berseragam Blaugrana.

Pada akhir Desember 2016, Enrique disebut-sebut mendapatkan tekanan dari sejumlah pemain senior. Sebuah sumber menyebutkan, kabarnya, sejumlah pemain senior Barca seperti,  Gerard Pique, Luis Suarez, Lionel Messi,Sergio Busquets, Andres Iniesta, dan Ivan Rakitic mendesak agar Luis Enrique segera dipecat.

(Visited 111 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni