Offside.co.id

Barca Masih Belum Terkalahkan

Senin 15 Januari 2018 23:25 WIB

Offside.co.id – Barcelona kembali tak terkalahkan usai menekuk Real Sociedad 4-2 di Stadion Anoeta, Senin (15/1) dini hari WIB. Kemenangan ini mengakhiri kutukan tidak pernah menang Barca di Anoeta sejak 2007.

Barcelona lebih dulu tertinggal 0-2 dari Sociedad karena gol yang dicetak Willian Jose di menit 11 dan Juanmi di menit 34. Sadar tertinggal, Barca langsung melancarkan serangan agar dapat mengejar ketertinggalan.

Paulinho membuka gol untuk Barca di menit 39 berkat umpan silang Luis Suarez dari sayap kiri. Kemudian Suarez menyamakan kedudukan setelah tendangan chip yang tak mampu dijangkau kiper Sociedad di menit 50.

Suarez menggandakan golnya di menit 71 , dilanjutkan Lionel Messi menutup kemenangan Barca dengan skor 4-2 di menit 82.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

“Akhirnya mimpi buruk La Liga di sini berakhir. Saya sungguh senang, kita menang di lapangan sulit ini,” ucap Suarez seperti dilansir laman resmi klub. “Cara terbaik untuk mengakhiri putaran pertama adalah dengan kemenangan, dengan membalikan keadaan dimana sebelumnya kita kalah,” tambahnya.

Barca menjadi satu-satunya tim di Eropa yang belum terkalahkan. Sebelumnya Manchester City bertahan hingga pekan lalu sebelum akhirnya menelan kekalahan perdananya di Liga Primer seusai dikalahkan Liverpool 3-4 di Anfield.

“Kehilangan poin dapat terjadi di lapangan manapun. Ada tim-tim yang baik, tapi saya akan menyampaikan bahwa kami adalah tim yang sulit untuk dikalahkan,” ucap Ernesto Valverde, juru taktik Blaugrana.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Bagi Jordi Alba, Anoeta adalah lapangan yang sulit ditaklukkan Barcelona sejak 2007. Namun hari ini berbeda. “Bertahun-tahun sejak kemenangan terakhir kami disini. Ini lapangan yang sulit. Di babak kedua cerita yang berbeda,” tukasnya.

Dengan hasil ini Barcelona begitu nyaman di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan meraih 51 poin. Terpaut 9 poin dari Atletico Madrid. Sementara Real sociedad terpuruk di posisi 15 dengan 23 poin. (ARDI/KS)

(Visited 34 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo