Offside.co.id

Barca Tertahan di Gran Canaria

Jumat 2 Maret 2018 16:20 WIB

Offside.co.id –  Sempat unggul, Barcelona harus puas ditahan imbang oleh klub penghuni zona degradasi, Las Palmas dengan skor 1-1 pada laga lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Gran Canaria, Jumat (2/3) dinihari WIB.

Lionel Messi sebenarnya telah membuat Barca unggul 1-0 pada menit 21 setelah berkali-kali serangannya berhasil dipatahkan barisan pertahanan Las Palmas. Sebaliknya Las Palmas mampu menyamakan kedudukan dari titik penalti di menit 48 melalui Jonathan Calleri. Hadiah penalti didapatkan Las Palmas setelah Sergi Roberto menjatuhkan Matius Aguierregaray.

“Penalti tersebut menyakitkan kami karena biar bagaimana pun hal tersebut dapat terjadi,” ucap pelatih Barca, Ernesto Valverde seperti dilansir laman resmi klub.

“Kepercayaan mereka (Las Palmas) bertambah dan mereka menutup ruang dan bertahan dengan baik,” tambahnya.

Dengan hasil ini jarak Barcelona dengan Atletico Madrid semakin tipis.  Terpaut 5 poin tidak membuat La Blaugrana aman. Pasalnya Barca akan menjamu rival terdekatnya tersebut pada Minggu (4/3) malam WIB.

Valverde pun bertekad meraih kemenangan pada akhir pekan nanti. “Kami adalah dua tim top di posisi teratas yang akan bertemu dan kami amat menantikannya karena itu artinya adalah apa yang tersisa untuk musim ini,” ujar pelatih berkewarganegaraan Spanyol itu.

Bukan hanya Valverde, bahkan Andres Iniesta juga ingin melupakan hasil imbang tersebut dan melihat ke depan. “Sekarang kami harus berpikir kedepan, bersiap menghadapi laga yang menanti di hari Minggu,” ucap Iniesta.

Sementara itu, Las Palmas tertahan di posisi 18 dengan 20 poin. Poin yang sama yang dimiliki Levante yang berada di atasnya. (ARDI/KS) 

(Visited 17 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo