Offside.co.id

Barcelona Akan Lepas Halilovic ke Hamburg

Rabu 20 Juli 2016 13:18 WIB

Offside.co.id – Gelandang muda Barcelona, Alen Halilovic bersiap untuk pindah ke klub Bundesliga, Hamburger SV. Pemain 20 tahun yang musim lalu dipinjamkan ke Sporting Gijon ini diyakini akan dilepas Barcelona dengan mahar 5 juta euro, seperti dilaporkan beberapa media Spanyol, termasuk Marca.

Dalam beberapa bulan terakhir, spekulasi mengenai masa depan Halilovic berhembus kencang. Namanya yang juga tidak masuk dalam skuat Barcelona untuk persiapan pra-musim semakin menguatkan dugaan bahwa ia akan segera meninggalkan Camp Nou.

Hamburg kemudian tertarik untuk memakai jasa pemain binaan Dinamo Zagreb ini, dan beredar rumor sedang terjadi negosiasi antara Barcelona dan Hamburg. Kedua tim dikabarkan telah mencapai kesepakatan.

Selain besaran biaya transfer 5 juta euro, Barcelona juga memasukkan klausul opsi pembelian kembali untuk Halilovic. Kesepakatan ini tengah populer dilakukan beberapa klub besar, termasuk Real Madrid yang telah melakukannya untuk Alvaro Morata yang dibeli lagi dari Juventus.

Halilovic didatangkan Barcelona dari Dinamo Zagreb pada 2014 dengan dana 2,2 juta euro. Ia kemudian ditempatkan di Barcelona B sebelum dipinjamkan ke Sporting Gijon musim selanjutnya.

Bersama Gijon, ia memainkan 35 laga dengan mencetak tiga gol dan berperan penting menyelamatkan klub tersebut dari jeratan degradasi ke Segunda Division.

Dan keputusan melepas Halilovic ke Hamburg diyakini menjadi langkah tepat untuk pekembangan karir sepak bolanya. Pasalnya, jika tetap memutuskan tinggal di Camp Nou, ia tidak akan mendapatkan menit bermain yang selayaknya.

Jika ingin tetap tinggal, mungkin ia masih bisa belajar banyak dari para seniornya di Barcelona seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar dan Andres Iniesta, namun tidak ada jaminan baginya untuk mendapatkan tempat di tim inti klub asuhan pelatih Luis Enrique ini.

(Visited 243 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid
Powered by Live Score & Live Score App