Offside.co.id

Barcelona Kantongi Pemasukan hingga Rp 9,8 triliun!

Selasa 26 Juli 2016 11:22 WIB

Offside.co.idBarcelona luar biasa. Untuk musim 2015-16, mereka mencatatkan rekor fantastis. Seperti yang dibeberkan di rilis resminya, La Braugana mengantongi pemasukan hingga mencapai 679 juta euro atau setara dengan Rp 9,8 triliun!

Pemasukan sebesar itu berasal dari semua sumber. Mulai dari penjualan tiket, bonus, hingga sponsor utama. Mereka pun memercayai bahwa strategi keuangan yang direncanakan selama ini telah berjalan lancar dan hingga akhirnya pada 2021 bisa mencapai pemasukan hingga 1 miliar euro (sekitar Rp 14,4 triliun).

BACA JUGA :   Gilas Girona, Barca Kokoh di Puncak Klasemen

Dari jumlah pendapatan itu, Barcelona meraup keuntungan bersih mencapai 29 juta euro setelah dipotong pajak.  Mereka memercayai strategi keuangan berjalan lancar dan pada 2021 bisa mencapai pemasukan hingga 1 miliar euro.

Strategi Barca untuk mewujudkan target tersebut, salah satunya dengan cara memaksimalkan Espai Barca. Itu merupakan proyek rencana renovasi Stadion Camp Nou dan sekitarnya. Jika semuanya berhasil dibangun secara ideal, maka dipastikan pundi-pundi keuangan Barca melesat.

BACA JUGA :   Gilas Girona, Barca Kokoh di Puncak Klasemen

Sebelumnya tim yang berdiri sejak 29 November 1899 ini  juga mengumumkan bahwa mereka akan menyepakati rencana memperpanjang kontrak dengan sponsor utama, Qatar Airways.

(Visited 141 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni