Offside.co.id

Barcelona Makin Kokoh di Singgasana

Senin 8 Januari 2018 14:25 WIB

Offside.co.id – Barcelona makin mengokohkan posisinya di singgasana sementara La Liga setelah menaklukkan Levante 3-0 di Camp Nou, Minggu (7/1) malam WIB. Barca makin sulit didekati pesaing utamanya Real Madrid yang gagal meraup nili penuh setelah ditahan Celta Vigo.

Lionel Messi menyumbang satu gol dan satu assist pada laga di hadapan pendukungnta sendiri. Sedangkan gol Barca lainnya dicetak Luis Suarez di menit 38 dan Paulinho yang memanfaatkan umpan crossing Messi dan tipuan Suarez di menit 90+3.

Messi yang memainkan laga ke 400 kalinya di La Liga mencetak gol usai kerja sama satu dua dengan Jordi Alba. Tendangan voli Messi mampu merobek gawang Levante di menit 12.

Sadar tertinggal, Levante mencoba membangun serangan dan berhasil merepotkan lini bertahan Barcelona. Ivi Lopez hampir menyamakan kedudukan, namun sayangnya ia telah lebih dulu dalam posisi offside.

Serangan juga dilakukan melalui Emmanuel Boateng dan Jefferson Lerma, lagi-lagi tak membuahkan gol. Sedangkan Barcelona membangun serangan melalui Ousmane Dembele, namun upayanya berhasil digagalkan kiper Levante, Oier Olazabal.

Asik Menyerang, justru Levante harus kebobolan untuk kedua kalinya. Kali ini Suarez berhasil memasukkan bola ke gawang Oier berkat umpan silang yang cemerlang dari Sergi Roberto.

Dengan kemenangan ini, Barcelona terus menjaga jarak dari Atletico Madrid. Barcelona kini telah mengoleksi 48 poin di puncak klasemen, sementara Atletico di posisi kedua dengan 39 poin.

Sedangkan bagi Levante, kekalahan ini membuat mereka kini Levante berada di posisi 16 dengan raihan 18 poin. (ARDI/KS)

(Visited 28 times, 28 visits today)
BACA JUGA :   Hamsik: Saya Tak Akan Pergi dari Napoli!
Editor: Kesit B Handoyo