Offside.co.id

Barcelona Mantapkan Posisi Puncak Klasemen

Minggu 29 Oktober 2017 16:12 WIB

Offside.co.id – Lionel Messi kembali memperlihatkan ketajamannya. Bersama Paulinho, Messi ikut membawa kemenangan Barcelona atas tuan rumah Athletic Bilbao 2-0 dalam lanjutan Laliga di Stadion San Mames, Minggu dini hari WIB.

Messi membuka kemenangan “Azulgrana” lewat sebuah serangan balik pada menit ke-36 yang diawali dari gerakan Jordi Alba. Pemain sayap kiri Barcelona ini kemudian memberikan umpan matang kepada Messi yang langsung diteruskan dengan sebuah tendangan keras ke gawang lawan. Gol ini sekaligus menjadi koleksi ke-12 Messi di Laliga musim ini.

Berikutnya giliran Paulinho memperbesar keunggulan Barca saat pertandingan babak kedua sudah memasuki injury time (90+2). Paulinho meneruskan bola muntah yang gagal ditangkap kiper lawan setelah memblok tendangan Luis Suarez.

Kemenangan ini membuat Barcelona makin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 28 poin, unggul empat poin dari pesaing terdekatnya Valencia yang mengantongi 24 poin.

Valencia sendiri dalam laga yang dimainkan beberapa jam sebelumnya juga sukses merebut angka penuh dari tim tuan rumah Alaves 2-1.

Sedangkan dalam pertandingan lainnya, tuan rumah Atletico Madrid tertahan setelah dipaksa bermain seri 1-1 melawan Villareal.

Minggu malam hingga Senin dini hari WIB, pertandingan lainnya juga akan tersaji, di antaranya Real Madrid yang akan menjalani partai tandang melawan Girona. Madrid masih terpatri di posisi ketiga dengan raihan 20 poin, terpaut delapan poin dengan Barcelona. (KS)

 

(Visited 136 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo