Offside.co.id

Barcelona Raih Juara La Liga

Minggu 15 Mei 2016 05:53 WIB

Barcelona akhirnya keluar sebagai juara La Liga musim ini setelah mengalahkan tuan rumah Granada 3-0, Sabtu (14/5) malam WIB. Kemenangan atas Granada membuat raihan poin Barca tidak bisa terkejar Real Madrid yang menguntit di peringkat kedua.

Ketiga gol kemenangan Barca dicetak oleh Luis Suarez yang mencatatkan hattrick. Gol pertamanya dicetak di menit ke-22 memanfaatkan umpan Neymar setelah lolos dari jebakan offside. Menjelang babak pertama berakhir, skor digandakan olehnya, kali ini memanfaatkan umpan Daniel Alves. Skor pun bertahan 2-0 saat turun minum.

BACA JUGA :   Fans Dynamo Kiev Rasis kepada Pemain Chelsea

Gol ketiga sendiri baru tecipta di akhir pertandingan, lagi-lagi Suarez memanfaatkan umpan Neymar untuk memastikan kemenangan yang menyegel gelar juara ketiga mereka dalam empat tahun terakhir.

Hattrick Suarez ini juga memastikannya merengkuh gelar El Pichichi sebagai top skorer liga musim ini dengan catatan 40 gol.

Real Madrid sendiri juga meraih kemenangan 2-0 atas Deportivo La Coruna. Kedua gol Los Blancos dicetak oleh Cristiano Ronaldo di babak pertama, masing-masing di menit ke-7 dan ke-25.

(Visited 39 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid