Offside.co.id

Barcelona Tanpa Ampun Hajar Betis

Senin 22 Januari 2018 10:43 WIB

Offside.co.id – Barcelona semakin beringas dengan membantai Real Betis 5-0 pada lanjutan Liga Spanyol di markas Real Betis, Stadion Benito Villamarin, Senin (22/1) dinihari WIB.

Luis Suarez dan Lionel Messi sama-sama menyumbang dua gol untuk kemenangan Barcelona. Ditambah satu gol Ivan Rakitic yang menjadi gol pembuka bagi gol-gol Barcelona lainnya.

Ernesto Valverde menilai Real Betis benar-benar mempersulit gerak Barcelona di babak pertama. Belum lagi lini pertahanan Real Betis yang solid sehingga menutup ruang tembak bagi para pemain Blaugrana.

“Mereka mempersulit kami dari belakang, tapi kami mampu menanganinya. Dalam satu pertandingan rumit dimana mereka menekan kami dari atas, mereka mengambil risiko. Dengan semakin berjalannya pertandingan, kami mengontrol dan kami memiliki kesabaran,” ungkap Valverde seperti dilansir laman resmi klub.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

Rakitic yang membuka gol bagi Barcelona pun menilai kesabaran dalam pertandingan kali ini begitu penting. Sehingga ia  dan timnya berhasil menang.

“Adalah penting bersabar. Di babak kedua, kami menemukan lebih banyak ruang, tapi kami harus bekerja keras untuk menciptakan mereka,” ujar Rakitic.

Andre Gomes pun yang dimainkan sejak awal peertandingan juga merasa kesulitan di babak pertama. “Babak pertama lebih sulit dibandingkan yang kedua. Tim bekerja keras dan bermain dengan baik,” ujar Gomes.

Sementara Suarez merasa senang dan menganggap ini adalah kemenangan penting untuk Barcelona untuk bisa terus memimpin.

“Kami memenangkan pertandingan yang amat penting dimana kami membutuhkan memulai putaran kedua dengan baik. Kami masih terus memimpin dan memiliki perbedaan yang lebar. Ini amat penting untuk semangat tim,” ucap mantan pemain Liverpool.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Dengan hasil ini Barcelona masih aman di puncak klasemen dengan 54 poin dari 20 pertandingan. Sementara Real Betis berada di posisi 11 dengan 27 poin.

Hasil Pertandingan Lainnya:

Villareal 2-1 Levante (Manuel Trigueros 26P, Denis Cheryshev 50 – Roger 90+4P)

Las Palmas 2-1 Valencia (Jonathan Viera 20, Jonathan Calleri 53P – Santi Mina 5)

Alaves 2-2 Leganes (Munir El Haddadi 46, Alfonso Pedraza 52 – Gabriel 75P, Joseba Zaldua 90)

Real Sociedad 1-2 Celta Vigo (Willian Jose 10 – Aspas 20P, Maximiliano Gomez 75).(ARDI/KS)

(Visited 42 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo