Offside.co.id

Barcelona Tertarik dengan Striker Lyon Ini

Senin 6 Februari 2017 16:43 WIB

 

Offside.co.id – Perburuan pemain dilakukan Barcelona. Klub raksasa Spanyol itu dikabarkan mendekati bintang lapangan Olympique Lyon, Alexandre Lacazette. Barcelona berharap striker berusia 25 tahun itu mau membubuhkan tanda tangannya sekaligus bergabung ke Nou Camp pada transfer pemain musim panas.

Tidak berlebihan jika Barcelona memfokuskan buruannya kepada Lacazette. Penyerang Prancis ini dikenal sangat tajam. Setidaknya 21 gol sudah dia bukukan untuk timnas Prancis sejak dia bermain untuk tim U-16 Prancis hingga tim senior.

Di Lyon sendiri pada musim ini Lacazette sudah mengemas 18 gol. Selain itu pada 29 Oktober 2016 lalu dia juga mencatatkan dirinya sebagai pemain Lyon yang mencetak 101 gol dari 100 pertandingan di seluruh kompetisi yang dimainkan Lyon. Catatan ini menjadi rekor baru di Lyon, mengungguli catatan Juninho Pernambucano dengan koleksi 100 gol dari 350 pertandingan.

“Saya kira musim panas ini adalah waktu yang tepat untuk menyegarkan suasana dan menatap yang lain,” kata Lacazette kepada Canal Plus seolah memberi sinyal kemana dia akan berlabuh. “Saya pikir waktunya telah tiba untuk sebuah kemajuan,” lanjutnya.

Baca juga: Barcelona Kembali Rekrut Ronaldinho

Saat dikonfirmasi Lacazette menyebut bahwa rekannya, Samuel Umtiti, yang sudah berada di Barcelona, memintanya untuk datang ke Katalunya pada awal musim. Namun, hal itu tidak kesampaian dan  hanya meninggalkan kekecewaan.

Presiden Lyon Jean-Michel Aulas kepada Radio RMC mengungkapkan bahwa pihaknya selama bursa transfer pemain Januari lalu menerima tawaran 70 juta euro untuk Lacazette. Tidak dijelaskan siapa klub yang menyodorkan tawaran sebesar itu.

Sebelumnya nama Lacazette juga dikait-kaitkan dengan Arsenal yang juga tertarik merekrutnya. Bahkan Arsenal sudah menyiapkan tawaran sebesar 29 juta poundsterling, namun gagal menggaet striker ini. (KS)

(Visited 77 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo