Offside.co.id

Bebas Klausul Anti-Barca, Messi Inginkan Di Maria!

Senin 5 Juni 2017 12:01 WIB

Offside.co.id – Isu kepindahan Angel di Maria (29) ke Barcelona sudah sering beredar sejak ia berkostum Manchester United. Pekan ini, isu tersebut menguat.

Mundo Deportivo memberitakan, winger Paris Saint-Germain itu diplot untuk mengisi posisi Arda Turan, yang diyakini segera meninggalkan Camp Nou pada musim panas.

Sejak laga kontra PSG di Parc des Princes, Paris, Selasa (14/2/2017), manajemen Barca kasak-kusuk. Saat itu, Di Maria mencetak dua gol, membawa PSG menang 4-0 atas La Blaugrana pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Barca membalas 6-1 di leg kedua.

Meski PSG tersingkir, di Maria tetap dibidik. Mereka ingin menambah daya gedor guna memaksimalkan kekejaman trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar).

Ada dua hal yang membuat transfer di Maria dari Paris ke Barcelona bisa terwujud. Pertama, faktor Messi. Yang meminta di Maria direkrut adalah Messi sendiri.

BACA JUGA :   Glenn Yakin Kejayaan Persib Lawan Persija Bakal Terjaga

Semua tahu, di klub merah-biru itu Messi adalah bos. Bahkan ia saat ia minta sang pelatih diganti pun, manajemen menurut. Juga kenaikan gaji fantastis. Apalagi “cuma” soal merekrut pemain baru.

Perihal di Maria adalah eks pemain klub rival abadi, Real Madrid, juga tak perlu kuatir ada resistensi fans atau manajemen. Di Maria akan “dilindungi” Messi, terlebih mereka satu skuad di timnas Argentina.

Sebagai catatan, kubu Barca aslinya ngeri pada di Maria semasa ia membela Madrid, periode 2010-2014. Ia paling sering memyusahkan Barcelona. Dari 18 laga, di Maria mencetak 4 gol dan 5 assist, serta membawa El Real menang 6 kali kontra Barca!

Hal kedua yang membuat Messi bisa satu klub dengan di Maria adalah mentahnya klausul anti-Barca. Kala sang pemain direkrut Manchester United dari Real Madrid, ada klausul anti-Barca seperti dibocorkan Football Leaks.

 

BACA JUGA :   Bonucci: Saya Bukan Penghianat!

MU wajib membayar €50 juta jika menjual di Maria ke Barca. Jelas MU takkan melakukan hal itu. Harga belinya saja £59 juta, belum kewajiban United lain. Misal, membayar sejumlah uang jika menjual di Maria di tahun perdana!

Semestinya klausul itu “mentah” sebab pemilik di Maria bukan lagi MU, tapi PSG. Messi mendesak Barca segera mengambil keputusan. Sekalipun demikian, belum ada tanggapan dari klubnya, maupun PSG.

Kontrak Di Maria bersama PSG masih berlaku hingga 30 Juni 2019. Jika tahun 2018 tak ada kesepakatan baru, di Maria pada 2019 bisa pergi dengan bebas. Rasanya itu takkan terjadi untuk pemain semahal dia. (SN)

(Visited 1.082 times, 20 visits today)
Editor: Sigit Nugroho